Kemenag BU Gelar Sosialisasi Pengolahan Data Emis

Kemenag BU Gelar Sosialisasi Pengolahan Data Emis

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/6- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar sosialisasi Pengolahan Data Emis RA Madrasah dalam Kabupaten Bengkulu Utara yang di laksansakan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa, (16/7).

Acara sosialisasi yang di buka oleh Ka.Subbag tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara tersebut mengahadirkan secara langsung narasumber dari pengelola EMIS Kantor Wilayah Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd melalui Ka.Subbag Tata Usaha, Samsir Alamsa, M. Ag sangat menyambut baik pelaksanaan tersebut, lebih-lebih Kementerian Agama adalah sebuah organisasi yang mewadahi beberapa lembaga pendidikan berbasis keagamaan yang memiliki berbagai karateristik, sehingga penggunaan data merupakan hal yang mendasar dalam penyampaian informasi.

Pada kesempatan tersebut juga, Samsir juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang telah bersedia datang ke Kabupaten Bengkulu Utara untuk membagi ilmu dalam mengelola EMIS RA/Madrasah.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Veriso Lianio, S. Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiataan ini diikuti sebanyak 30 peserta yang kesemuanya merupakan Operator EMIS RA/Madrasah dalam Kabupaten Bengkulu Utara.

Selanjutnya Verico menambahkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiataan ini sebagai sarana evaluasi terhadap pelaksanaan pendidikan di RA/madrasah serta pemuktahiran data pendidikan baik jenjang raudhatul atfhal maupun di madrasah yang datanya sebagai dasar pengambilan kebijakan, perencanaan dan penyusunan anggaran pendidikan.

Penulis : Humas BU/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :