KaKemenag Mukomuko Lepas Siswa/i MIN Tunggang

KaKemenag Mukomuko Lepas Siswa/i MIN Tunggang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/6- Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, Madrasah Ibtidaiyah Tunggang lepas siswa/siswi Kelas VI, sudah menjadi agenda rutinitas bahwa melaksanakan perayaan pelepasan Kelas VI adalah menjadi kebanggaan bagi Sekolah atau Madrasah. Perayaan pelepasan Siswa/siswi dihiasi dengan berbagai macam hiburan tidak sedikit yang menggelar dengan hiburan orgen tunggal dan masih banyak hiburan lainnya, seperti marching band dan atraksi-atraksi yang telah disiapkan oleh para peresta perpisahan atau adik-adik kelas.

Pada tingkat MIN atau Sekolah Dasar tidak menjadi tren coret-coret baju dan sangat tidak dianjurkan untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan bagi siswa/siswi itu sendiri. Pada kesempatan ini siswa/siswi Kelas VI MIN Tunggang melaksanakan acara perpisahan dengan model yang sederhana, mereka hanya mengundang orgen tunggal dan akaan di meriahkan dengan trian-tarian tradisional.

Pada kesempatan kali ini Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH memberikan sambutan perpisahan sekaligus melepas siswa/siswi Kelas VI, dalam sambutannya Drs. H. Zainal Abidin, MH memberikan semangat kepad para siswa/siswi agar mempunyai cita-cita setinggi-tingginya karena dalam mengarungi kehidupan masih banyak rintangan yang dilalui sehingga memerlukan banyak ilmu untuk melewatinya. 

Pada kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Zainal Abidin, MH juga memberikan motovasi kepada siswa/siswi yang sebenbtar lagi melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama / MTs, tutur Drs. H. Zainal Abidin, MH Bangsa ini yang kan memimpin adalah anak-anak sekarang, bukan orang tua juga bukan kakek-kakek, siswa/siswi yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi adalah harapan Bangsa, harapan Agama dan harapan orang tua. Hindari perbuatan yang dapat merugikan, hindari prilaku malas, karena prilaku pemalas tidak akan membawa pada kesuksesan. Pungkas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko di akhir sambutannya.

Penulis : M.Arifin/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :