Kasi Bimas Kemenag Benteng Bersama KUA Ukur Rukyatul Hilal 1 Ramadhan

Kasi Bimas Kemenag Benteng Bersama KUA Ukur Rukyatul Hilal 1 Ramadhan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/6- Untuk menentukan pelaksanaan satu Ramadhan, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengadakan pengukuran Rukyatul Hilal yang dilaksanakan pada Hari Selasa 16 Juni 2015 pada pukul 17.30 Wib di Mess Pemerintah Daerah Kampung Kawasan Benteng Malabro Kota Bengkulu.

Pelaksanaan pengukuran Rukyatul Hilal tersebut dilaksanakan Kasi Bimas Islam Rolly Gunawan, S. Sos. I, M. Hi hadir bersama beberapa orang Kepala KUA, pada kesempatan tersebut Kasi Bimas didampingi oleh Kepala KUA Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah Edi Kuswoyo, S. Hi.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, bersama jajaran lainnya. Pengukuran Rukyatul Hilal tersebut menggunakan peralatan canggih berupa Teleskop atau sering kita kenal dengan Teropong Antariksa. Pelaksanaan pengukuran Rukyatul Hilal tersebut berjalan dengan lancar.

Dari hasil pemantauan tersebut, dapat dipastikan bahwa 1 Ramadhan Tahun 2015 jatuh pada Hari Kamis Tanggal 18 Juni 2015. “Kepada Umat Islam se-Provinsi Bengkulu kita mulai berpuasa jatuh pada Hari Kamis ini begitu juga dengan Masyarakat Bengkulu Tengah dan sekitarnya”, Ucap Kasi Bimas Rolly Gunawan.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :