Ketua IGRA Seluma Harapkan Bantuan Dana Pembangunan Gedung RA AL-Qadar

Ketua IGRA Seluma Harapkan Bantuan Dana Pembangunan Gedung RA AL-Qadar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/6- Ketua Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) Kabupaten Seluma, Selasa (16/6) berharap Kepada Pihak Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma dukungan Dana,guna untuk membangun Gedung RA yang berada di Kabupaten Seluma ini.

Dijelaskan oleh Ketua IGRA Kabupaten Seluma Ibu Mewi Resti kami Ikan Guru Raudhatul Atfal dikabupaten Seluma ini sangat membutuhkan gedung untuk menunjang pendidikan Anak Santri Kata Ketua Igra.

Lanjut Ketua sekali lagi Kepada Pihak Kementerian Agama khusnya saya selaku ketua IGRA agar memberikan perhatian khusus terhadap RA yang berada di Kabupaten Seluma,dan juga Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma demikian ungkapnya.

Masih dalam penjelasn Ibu Mewi RA ini sifatnya lembaga yang dilindungi maka kami terus meminta dukungan kepada semua pihak kata ketua IGRA Kabupaten Seluma.

Sementara itu dalam sambutan Kasi Pendidikan Madrasah Sapruni,M.Pd menyampaikan kepada Guru RA yang berada di kabupaten seluma ini,kami dari pihak Kementerian Agama akan membantu semaksimal mungkin,diantaranya kemenag sudah mensertifikasi sebanyak 50 (lima puluh) orang tenaga Guru RA yang berada dikabupaten Seluma Kata Sapruni,demikian juga untuk pembangunan Gedung sudah saya sampaikan kepada Ketua IGRA Kabupaten Seluma agar memprioritaskan muridnya,kalau muridnya sudah mencukupi maka kami akan usulkan untuk pembangunan gedung RA tersebut demikian Sapruni. 

Sementara itu dalam Penyampaian Kepala Dinas Diknas yang diwakili oleh Camat Kecamatan Talo Kecil beliau menyampaikan untuk mendorong RA di Kabupaten Seluma ini harus dibantu,untuk alokasi dana bisa dikoordinasikan kepihak Pemerintah Desa dikarnakan tahun 2015 ini,APBD Des sudah masuk.

Lanjut Camat saya harapkan Kepada Ketua IGRA agar secepatnya berkoordinasi ke Kepala Desa atau lurah secepatnya ucap Camat.

Ketua IGRA berharap agar pembangunan gedung RA di Kabupaten Seluma dapat terlaksana dengan baik di tahun 2015 ini.

Penulis : Mb/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :