Kemenag Lebong Gelar Pembinaan Pengelola ZIS

Kemenag Lebong Gelar Pembinaan Pengelola ZIS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/6- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong (27/5) lakukan pembinaan pengelolaan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) Tahun 2015 bertempat di aula Kankemenag Lebong.

Pembinaan dimulai pukul 08:00 WIB diikuti 30 orang peserta yang berasal dari dinas instansi di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Lebong dan dibuka secara resmi Kakankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kelembagaan pengelolaan ZIS di kabupaten Lebong.

Sebagai salah satu Tupoksi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dalam penyiaran agama islam ZIS memiliki peran penting sebagai sarana syiar Islam yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan umat muslim. terang Tasri..

Untuk itu dengan pembinaan ini UPZ yang ada pada dinas instansi dapat difungsikan dan diberdayakan sehingga benar-benar efektif dalam mendukung peran syiar Islam di kabupaten Lebong.

Lebih lanjut, Tasri meminta agar peserta pembinaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya demi kemajuan dan efektifitas lembaga ini dalam rangka meningkatkan kualitas hidup umat muslim di kabupaten Lebong.

Semoga upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan oleh pengelola ZIS di lingkungan Pemda Kabupaten Lebong (SKPD) dapat terealisasi dengan peningkatan jumlah dana yang terkumpul, insya Allah, amin ya robbal alamin.

Penulis : Alanzari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :