Ka.Kemenag Benteng Ikuti Rakoor Penyelenggaraan Diklat PIM IV

Ka.Kemenag Benteng Ikuti Rakoor Penyelenggaraan Diklat PIM IV

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/6- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus,MH pada hari Senin tanggal 15 Juni 2015 mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat IV (Dilatpim IV) angkatan pertama pola baru tahun 2015.

Rapat Koordinasi (Rakor) penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat IV (Dilatpim IV) ini bertempat diruang rapat Balai Diklat Keagamaan Palembang dimulai pukul 08.00 WIB berakhir pukul 11.30 WIB dibuka langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Tenaga Administrasi Jakarta Drs. H. Sairoji, MM

Kepala Pusat Pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Tenaga Administrasi Jakarta Drs. H. Sairoji, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Diklatpim IV pola baru merupakan tuntutan tugas yang menghendaki seorang pemimpin perubahan yang dapat membawa instansi/satkernya lebih baik dan lebih maju dan memiliki kinerja tinggi sesuai dengan tuntutan zaman ujarnya.

Sementara itu kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dra. Hj. Nyimas Mahani, MM melaporkan bahwa penyelenggaraan Dilatpim IV pola baru tahun 2015 ini merupakan angkatan pertama yang akan dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang utusan dari Provinsi Sumatera Selatan, lampung, Bangka Belitung dan Bengkulu.

Ditambahkan Kepala Balai peserta rapat koordinasi ini diikuti oleh para pejabat eselon tiga yang terdiri dari para Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, Kepala Bagian di IAIN dan STAIN sebagai mentor dalam Diklatpim IV pola baru ini. Diharapkan para Mentor nanti dapat membantu peserta Diklatpim dalam mengikuti proses pembelajaran dan pelatihan nantinya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus, MH yang merupakan salah sartu peserta Rakor menyatakan siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Diklatpim IV pola baru ini sesuai kapasitasnya sebagai Mentor dan atasan langsung dari dua orang peserta yang akan mengikuti Diklatpim IV pola baru ini, yaitu izal, S.PdI, M.Pd Kepala Seksi pendidikan Islam dan Hj. Nurlaela.MIS, S.HI Kepala Seksi penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Pada acara Rakor tersebut sebagai narasumber adalah Bapak M.Iqbal Fadhilah Kepala Bidang Pengembangan Pengembangan Program dan pembinaan Diklat Lembaga Administrasi negara (LAN) Jakarta dengan materi Teknis Penyelenggraaan Diklatpim pola baru dan peran Mentor.  

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :