H.Nopian Gustari: Satker Kemenag Wajib Kirimkan Berita

H.Nopian Gustari: Satker Kemenag Wajib Kirimkan Berita

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/6- Seluruh Satuan Kerja (Satker) dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu mulai dari Kantor Urusan Agama, Madrasah hingga Kantor Kabupaten/kota wajib menulis dan mengirimkan berita ke website Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

"Seluruh kontributor berita satker wajib mengirimkan berita ke Website Kanwil dan ini merupakan komitmen kita untuk mengimplementasikan UU tentang Keterbukaan Informasi Publik," ujar Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Bengkulu, H.Nopian Gustari JH, S.Pd.I,M.Pd.I saat memberikan pembinaan Master Of Ceremony (MC) dan Penulisan berita website di Kantor Kemenag Lebong, Kamis (11/6). 

Kegiatan pembinaan yang dilaksanakan satu hari itu dibuka langsung oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd dan dihadiri oleh Ka.Kemenag Lebong, Drs.H.Tasri,MA, Seluruh Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA serta para kontributor berita dimasing-masing satker.

Menurut Nopian, berdasarkan hasil rekapitulasi pada tahun 2015 Kemenag Lebong berada pada peringkat 9 dari 10 kabupaten kota dalam pengiriman berita di website Kanwil Kemenag Bengkulu dan hal itu menurun jika dibandingkan dengan dua tahun terakhir. 

"Tahun 2013 Kemenag Lebong pernah meraih yang terbaik, jadi mari kita bersama-sama bekerja dan serius untuk berkontribusi dalam pengiriman berita website dengan acara mewajibkan seluruh satker mengirim berita setiap harinya," ujarnya. 

Sementera itu, narasumber penulisan berita website, Jaja dalam materinya menyampaikan bahwa saat ini mempublikasikan kegiatan dalam wadah media online merupakan keharusan karena saat ini hampir setiap orang memiliki media handphone dan gadget yang selalu terhubung dengan internet. 

"Kedepan media online akan menjadi alternatif masyarakat untuk memperoleh infomrasi dan ini harus dimanfaatkn oleh kemenag untuk menumbuhkan citra positif institusi Kementerian Agama," ujarnya. 

Kemudian, menurut jaja yang juga pernah menjadi koresponden Kantor Berita Antara, pada prinsipnya menulis berita online itu sangat mudah karena biasanya lebih singkat dan hasilnya bisa langsung dibaca oleh Masyarakat secara realtime. 

Selain memberikan pembinaan di Kabupaten Lebong, Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Bengkulu juga akan melaksanakan pembinaan di empat kabupaten lainnya yaitu Kabupaten Bengkulu Selatan, Kaur, Mukomuko dan Kabupaten Rejang Lebong.

Penulis : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :