Kemenag BU Selenggarakan Pembinaan Pengembangan Lembaga Wakaf

Kemenag BU Selenggarakan Pembinaan Pengembangan Lembaga Wakaf

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/6- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, menyelenggarakan pembinaan pengembangan lembaga wakaf di aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Senin, (8/6).

Acara di buka langsung oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dengan di saksikan oleh seluruh peserta pembinaan pengembangan lembaga wakaf.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Utara, Adam Hawadi, SH yang secara khusus di undang sebagai nara sumber pada pembinaan pengembangan lembaga wakaf.

Ketua panitia pelaksana, Ida Fitriana, S. Ag dalam laporanya menyampaikan bahwa peserta kegiatan pengembangan lembaga wakaf ini berjumlah 30 orang yang terdiri dari utusan pengurus lembaga wakaf di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Lebih lanjut Ida menambahkan bahwa pembinaan pengembangan lembaga wakaf akan dilaksanakan selama sehari penuh dan aka nada 4 materi yang akan di sampaikan oleh narasumber yang telah di tentukan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd saat membuka pembinaan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Pertanahan Kab. Bengkulu Utara yang telah bersedia membantu untuk memberikan pemahaman dan materi dalam pembinaan kali ini.

Selanjutnya dalam sambutanya H. Bustasar menjelaskan bahwa keberadaan tanah wakaf yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara saat ini cukup banyak, namun hanya sepertiga dari tanah wakaf tersebut yang sudah memiliki sertifikat.

Disamping itu, tanah yang sudah diwakafkan saat ini kebanyakan luas ukuranya sudah berkurang dengan dengan saat tanah tersebut baru diwakafkan. Hal tersebut di karenakan belum adanya bukti sah secara hukum berupa sertifikat tanah, sehingga lambat laun tanah wakaf luas ukuranya akan semakin berkurang.

Diakhir sambutanya, H. Bustasar berharap dengan di laksanakanya pembinaan ini dapat bermafaat dan dapat menjadi pedoman bagi kita semua dalam hal perwakafan dalam keseharian kita.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :