KUA Curup Selatan Bina Kinerja Pegawai

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/6- Dalam upaya peningkatan kinerja dan disiplin PNS Ka. KUA Kecamatan Curup Selatan H.Suryono,S.Ag.M.Pd mengadakan rapat dan pembinaan staf , penghulu dan penyuluh di ruang kerja Kepala pada hari Senin, 03 Juni 2015 . Pembinaan ini bertujuan untuk mengingatkan dan menyegarkan suasana kerja di bidang administrasi serta pelayanan terhadab masyarakat terutama di bidang nikah dan rujuk agar maksimal.

Dalam pembinaanya Kepala KUA H.Suryono,S.Ag .M.Pd menyampaiakan 2 hal yang paling penting untuk dipahami, dilaksanakan dan diwaspadai yaitu pertama kedisiplinan jam masuk pulang pegawai KUA 07.30. s.d 16.00 pada hari Senin sd Kamis dan 07.30 sd 16.30 pada hari Jum`at. 

Pengabdian ini adalah imbal balik dari gaji yang kita terima ditambah, uang lauk pauk dan remunerasi , ungkapnya.Kedua adalah Kita semua sebagai Pegawai KUA harus paham agama dan kita harus mengenal dan memahami penyimpangan terhadap ajaran agama yang sebenarnya seperti aliran syiah, Isis, yang akan merusak tatanan kehidupan beragama baik dari segi aqidah , ibadah maupun muamalat. Mari kita bangun persepsi yang sama dalam menjalankan tugas sebagai pegawai KUA.

Disisi lain Ka.KUA juga memperingatkan kepada staf penghulu bagian pendaftaran nikah agar lebih selektif dalam menerima , memeriksa dan meneliti berkas nikah . Kesalahan dan kelalaian pemeriksaan berkas nikah bisa berakibat fatal dalam tatanan administrasi. Untuk itu kehati-hatian harus tetap ada agar nantinya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. 

Penulis : Humas KUA/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :