Perpisahan, MIS GUPPI Tasik Malaya RL Laksanakan Wisata Alam

Perpisahan, MIS GUPPI Tasik Malaya RL Laksanakan Wisata Alam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/6- Berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan tanggal 30 mei lalu, yang membahas mengenai bentuk perpisahan yang akan diaadakan untuk kelas VI  Maka telah diputuskan mengadakan perpisahan dengan tour Wisata ke Kabupaten Lebong. 

Tour Wisata ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 1 Juni 2015, perjalanan ke kabupaten lebong dimulai pada pukul 07.00 menuju rute-rute yang telah direncanakan yaitu danau picung, danau tes dan Air putih  yang  di ikuti kurang lebih 60 orang yakni kepala sekolah,   seluruh sisiwa kelas Enam beserta orang tuanya dan seluruh dewan guru di Mis Guppi No.13 Tasik malaya semua peserta tour ini menggunakan 3 mobil yang sudah disediakan oleh pihak sekolah.

Perjalanan di mulai dari Mis Guppi No.13 Tasik malaya menuju rute pertama yaitu Danau Picung hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang sejarah dibalik danau picung yang  merupakan danau buatan yang telah ada sejak zaman penjajahan Kolonial Belanda. Danau Picung dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada waktu itu sebagai sumber air untuk memutar kincir pengolahan emas ditambang emas disekitar daerah Lebong Tambang, anau Picung awalnya dibangun oleh Belanda diareal seluas 500 Ha, namun seiring waktu, terjadilah penyusutan luas area danau Picung menjadi 200 Ha seperti saat ini. 

Sebelum berkeliling melihat pemandangan yang sangat indah di danau picung, seluruh peserta tour berkumpul untuk melaksanakan acara serah terima dan perpisahan kelas VI, Dalam acara ini kepala sekolah Mis Guppi No.13 Tasik Malaya  Ibu Nurlelawati,S.Ag menyampaikan sangat gembira dengan keikut sertaan orang tua dalam acara ini, beliau juga mewakili seluruh guru minta maaf kepada orang tua dan siswa kelas VI apabila dalam 6 Tahun ini mempunyai banyak kesalahan terhadap anak – anak dan orang tua sekalian.

Setelah puas melihat pemandangan dan berkeliling di area danau picung kami melanjutkan  perjalanan ke Air Putih Lebong yang merupakan objek wisata andalan bagi Kabupaten Lebong. Objek wisata yang daya tariknya berupa air panas alam yang terletak tidak jauh dari jalan raya. terdapat dua sumber mata air yaitu air dingin dan air panas yang mengalir  ke satu sungai. 

Air Putih merupakan tempat wisata sumber air panas yang sangat menarik yang terletak ± 10 Km sebelah Timur dari Kota Muara Aman di Desa Air Kopras,  setelah 1 jam berada di Air putih perjalanan dilanjutkan ke Danau Tes yang sekaligus menuju perjalanan pulang sekitar Pukul 15.00 dan alhamdulillah sampai di daerah kawasan Curup Pukul 17.30.

Penulis, Desi weliyana,S.Pd./C ***Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :