MIN 01 Dusun Curup Laksanakan Pelepasan Siswa/Siswi Kelas VI

MIN 01 Dusun Curup Laksanakan Pelepasan Siswa/Siswi Kelas VI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/6- Pelepasan siswa/siswi kelas IV tahun pelajaran 2014 – 2015 di MIN 01 Dusun CurupKabupaten Rejang Lebong dilaksanakan hari Sabtu tanggal 30 Mei 2015. Tahun ini MIN 01 Dusun CurupKabupaten Rejang Lebong melepas siswa/siswi kelas VI yang sudah selesai melaksanakan pendidikan di tingkat Madrasah Ibitiaiyah (MI) selama 6 tahun, siswa/siswi MIN 01 Dusun Curup yang dilepas sebanyak 41 Orang. Acara pelepasan dilaksanakan di ruang kelas MIN 01 Dusun Curup dimulai pada pukul 09.00 wib sampai pukul 11.00 wib.

Acara pelepasan berlangsung sederhana namun hikmat dan memiliki pesan dan kesan tersendiri bagi siswa/siswi kelas VI yang sebentar lagi akan meninggalkan MIN 01 Dusun CurupKabupaten Rejang Lebong, Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh Bunga Amelia Pahlevi siswa kelas VI, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari wakil kesiswaan yakni Ibu Sriwahyuni, S.Pd dalam kata sambutan tersebut ibu Sri Wahyuni menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wali murid yang berkenan datang pada acara pelepasan siswa-siswi kelas VI. Beliau juga mencapaikan permohonan maaf bila selama mendidik siswa-siswi tersebut ada ucapan maupun perbuatan yang salah kepada siswa-siswi min 01 dusun curup terakhir beliau berharap agar siswa-siswi tersebut tetap ingat kepada guru-guru di MIN 01 Dusun Curup dan menjalin silahturami walau sudah tidak di MIN 01 Dusun Curup.

Kata sambutan selanjutnya dari wali murid kelas VI oleh Bapak Darwis, S.Ag adapun ucapan terima kasih selama 6 tahun mendidik anak-anak dari wali murid, semoga ilmu yang diberikan bisa bermanfaat dan juga permohonan maaf atas tingkah laku anak-anak selama ini membuat guru-guru MIN marah dan menegurnya.

Bapak Wawan Herianto,S.Pd.MM sebagai kepala MIN 01 Dusun Curup juga menyampaikan kata sambutan kepada seluruh wali murid yang datang adapun hal yang disampaikan diantaranya ucapan terimakasih, permohonan maaf dan berharap agar ilmu yang diberikan oleh guru-guru MIN 01 Dusun Curup dapat bermanfaat bagi anak di masa yang akan datang. Beliau juga menyampaikan agar tetap terjalin silahturami baik siswa-siswi yang sudah tamat maupun terhadap wali siswa tersebut. 

Walau dengan perasaan sedih dan berat untuk melepas kepergiaan siswa-siswi karena sudah 6 tahun di Min 01 Dusun Curup namun pelesapasan tetap dilakukan oleh bapak Wawan Herianto,S.Pd. MM.Acara terakhir ditutup dengan doa dan bersalaman dengan seluruh dewan uru MIN 01 Dusun Curup dengan siswa-siswi yang dilepas maupun wali murid yang datang menghadiri undangan pelepasan siswa MIN 01 Dusun Curup.

Penulis: Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :