MTs. Baitul Makmur Curup Juara I dan II KSM

MTs. Baitul Makmur Curup Juara I dan II KSM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/6- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menyelenggarakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2015. Pelaksanaan kegiatan KSM ini merupakan salah satu program yang terencana sebagai tolak ukur kemmapuan sains siswa Madrasah, serta menjadi ajang motivasi bagi tiap-tiap guru bidang dalam menerapkan metode pembelajaran agar berhasil. Pelaksanaan KSM di komplek MAN Curup ini diikuti oleh seluruh Madrasah se kabupaten Rejang Lebong. Pada KSM 2015 MTs. Baitul Makmur Curup meraih peringkat I dan II yang nantnya akan melanjutkan ke tingkat Provinsi.

“Anak-anakku ini buka sekedar lomba atau mengisi jawaban, ini adalah pendidikan untuk menjadi lebih bai, baik dalam disiplin, baik dalam keilmuan, baik dalam kejujuran dan baik dalam segala hal” ungkap H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd kepala MTs. Baitul Makmur Curup saat memberikan arahan sebelum utusan dari MTs. Baitul Makmur Curup menuju ke komlek MAN Curup yang terletak di Curup Tengah.

Pada KSM 2015 utusan MTs. Baitul Makmur Curup yang didampingi oleh tiga orang guru pendamping ini diantaranya adalah Reka Harmastuti, S.Pd, Defi Pebriani, M.Pd dan Diona, S.Pd.I kehadiran para pendamping ini meningkatkan keyakinan dan kepercayaan peserta utusan MTs. Baitul Makmur Curup bahwa mereka mampu dan bisa.

Setelah mengikuti rangkain yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana KSM peserta dipersilahkan untuk kembali pulang ke Madrasahnya. Peserta merasa mendapatkan pengetahuan baru mengenai variasi soal dan pengembangan dari jawaban itu sendiri. Lain dari pada itu para pendamping juga bisa berbagi metode dan strategi mengajar kepada sesama pendamping dari madrasah lainnya.

“Teruslah belajar dan yakinlah dengan ilmu kita bisa berbuat banyak, anak-anak yang terpilih sebagai juara akan mewakili Madrasah yang ada di Rejang Lebong untuk berkompetisi di Provinsi” harap Drs. Kadar Najimidin, M.Ag Kasi Pendidikan Madrasah di hadapan seluruh utusan peserta KSM 2015

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :