MTs.Baitul Makmur Juara I Senam HUT Kota Curup

MTs.Baitul Makmur Juara I Senam HUT Kota Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/6- Dalam rangka memperingati Hari ulang ahun kota Curup yang ke 135 panitia pelaksana mengadakan bebrbagai macam kegiatan diantaranya adalah lomba senam antar pelajar dan umum. Lomba yang diadakan di Lapangan Setia Negara ini di bagi sesuai tingakat pendidikan dan instansi. Pada kesemptan ini MTs. Baitul Makmur Curup mengutus satu team yang ikut serta dalam perlombaan ini untuk tingkat SMP/MTs sekabupaten Rejang Lebong. Setelah mengikuti perlombaan dan praturan yang telah dibagikan panitia ahirnya dewan juri memutuskan dan mengumumkan Jimbas Team (nama team senam MTs. Baitul Makmur Curup) sebagai juara satu.

Senam merupakan media untuk mendorong perkembangan keterampilan motorik, kemampuan fisik, pengetahuan, penalaran, penghayatan nilai (sikap-mental-emosional-spiritual-sosial), dan pembiasaan pola hidup sehat yang bermuara untuk merangsang pertumbuhan serta perkembangan yang seimbang. Dengan Senamsiswa akan memperoleh berbagai ungkapan yang erat kaitannya dengan kesan pribadi yang menyenangkan serta berbagai ungkapan yang kreatif, inovatif, terampil, memiliki kebugaran jasmani, kebiasaan hidup sehat dan memiliki pengetahuan serta pemahaman terhadap gerak manusia.

Senam bukan hanya baik untuk kesehatan melainkan juga pendidikan yang yang sangat memberikan efek positif terutama dalam kedisiplinan dan sosial. “semoga dengan terpilihnya Jimbas Team ini menjadi bukti bahwa di Madrasah ada karya dan kreatifitas” uangkap Agus Irwanto, S.Pd guru olah raga MTs. Baitul Makmur Curup.

“Kami berharap anak-anak jangan merasa puas dan sombong, dengan terpilihnya sebagai juara I adalah awal untuk terus beralatih dan berusah lebih baik lagi, sampai jumpa di lomba yang akan datanag” ungkap Yoni Safari, S.Pd.I salah satu panitia pelaksana lomba senam HUT kota Curup ke 135.

Senada dengan yang disampaikan oleh Yoni Safari, S.Pd.I Kepala MTs. Baitul Makmur Curup H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd juga menghimbau kepada Jimbas Team untuk terus berlatih dan melakukan pembinaan bagi anggota baru untuk melkukan pengkaderan. “semoga kedepan anak-anakku terus berkarya bukan hanya Rejang Lebong, lanjutkan prestasi gemilang lainya ke kanca nasional bahkan internasional” harap H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd saat mendapat kabar MTs. Baitul Makmur mendapat Juara I senam.  

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :