MIN 01 Dusun Curup Laksanakan Perpisahan Kelas VI Dengan Studi Wisata

MIN 01 Dusun Curup Laksanakan Perpisahan Kelas VI Dengan Studi Wisata

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/5- Berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Mei 2015 yang lalu bertempat di gedung MIN 01 Dusun Curup yang membahas mengenai bentuk perpisahan yang akan diaadakan untuk kelas VI a dan VIb. Dan dengan selesainya pelaksanaan Ujian oleh siswa MIN 01 Dusun Curup Maka telah diputuskan mengadakan perpisahan dengan tour Wisata ke kota Bengkulu. Tour Wisata ini dilaksanakan pada hari Rabu 27 Mei 2015, perjalanan ke kota bengkulu dimulai pada pukul 08.00 menuju rute-rute yang telah direncanakan. Siswa didampingi oleh kepala Sekolah beserta guru-guru MIN 01 Dusun Curup dan bagi orang tua yang ingin mendampingi diperbolehkan ikut namun menggunakan kendaraan lain.

Tour wisata ke kota Bengkulu menggunakan dua bus wisata yang telah disewa oleh MIN 01 Dusun Curup, perjalanan dimulai dengan membaca doa untuk keselamatan dijalan, rute yang dituju pertama kali adalah bandara Fatmawati kita Bengkulu, hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa bahwa Bengkulu juga memiliki bandara yang menjadi kebanggaan kota Bengkulu, seusai dari bandara tujuan dianjutkan ke pelabuhan Pulaubai hal demikian bertujuan untuk mengenalkan siswa bagaimana pelabuhan yang ada di kota Bengkulu, setelah itu perjalanan wisata dilanjutkan ke pantai hal ini untuk menampakan kepada siswa betapa indahnya ciptaan Allah swt, kegiatan dilanjutkan dengan makan siang dan shalat zuhur.

Tour dilanjutkan dengan menuju ke rumah bapak presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno atau lebih dikenal dengan bung karno, yang pernah dibuang ke Kota bengkulu, hal ini dilakukan untuk mengenalkan siswa bagaimana perjuangan Indonesia untuk mencapai kemerdekaan, tujuan terakhir dari tour wisata ini adalah benteng marlborough, yang merupakan peninggalan bersejarah yang ada di Kota Bengkulu. 

Kepala MIN 01 Dusun Curup menegaskan kegiatan perpisahan Sekolah banyak macam kegiatanya yang bisa dilakukan tidak mesti dengan resmi seperti yang biasa dilakukan, aca perpisahan dapat dilakukan dengan tour wisatasebagai kenangan yang dapat diabadikan dan di ingan oleh siswa sebelum melanjutkan pendidikan ke sekolah yang dinginkan siswa.  

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H. Nopian Gustari

Bagikan :