MIN 01 Dusun Curup Ikuti KKGMI Di MI Nurul Huda Belumai

MIN 01 Dusun Curup Ikuti KKGMI Di MI Nurul Huda Belumai

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/5- Kepala Sekolah beserta dewan guru MIN 01 Dusun Curup mengikuti kegiatan rutin setiap bulanya yakni KKGMI, namun KKGMI kali ini bertempat di MI Nurul Huda di Belumai yang letaknya lumayan jauh dari MIN 01 Dusun Curup dan menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam. Acara KKGMI ini dihadiri oleeh seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah baik negeri maupun swasta Sekabupaten Rejang Lebong, serta Dewan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang mewakili madrasahnya untuk mengikuti kegiatan KKGMI di Belumai.

Acara diawali dengaan pembukaan dan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars Madrsah yang diiringi oleh drumband MIS Belumai. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala MIS Belumai kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua KKKMI Kabupaten Rejang Lebong yakni bapak Wawan Herianto, S,Pd. MM. Beliau menyampaikan mengenai perencanaat pelaksanaan Ujian Semester Genap tahun Ajaran 2014-2015 yang menurut agenda yang telah disusun bahwa pelaksanaan Ujian Semester serentak dilaksanakan oleh Seluruh Madrsah Ibtidaiyah Sekabupaten Rejang Lebong pada tanggal 1 Juni 2015 sampai tanggal 6 Juni 2015, kemudian pembagian hasil raport akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2015. Untuk itu beliau menambahkan agas setiap MI yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk mempersiapkan dan mengkondisikan siswa untuk melakasanakan ujian Semester tersebut.

Mengenai libur panjang Semesteran dan Libur dalam menghadapi bulan suci ramadan akan dibahas kembali setelah pelaksanaan Ujian Semester, dan kepada setiap Madrasah Ibtidaiyah untuk mulai dari sekarang mempromosikan Madrasah Ibtidaiyahnya dan membuka penerimaan siswa baru pada tanggal 1 Juni sampai tanggal 1 Juli 2015 sehingga memiliki waktu yang cukup lama dan diharapkan dapan mendapatkan siswa baru yang maksimal.

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :