2 KUA Segera Di Rehab, Kemenag Benteng Kembali Pantau Titik Nol

2 KUA Segera Di Rehab, Kemenag Benteng Kembali Pantau Titik Nol

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/5- Rencana rehab di beberapa Kantor Urusan Agama KUA di Kabupaten Bengkulu Tengah segera akan terlaksana. Kenapa demikian, pasalnya Pada Hari Selasa 26 Mei 2015 lalau tepatnya pada pukul 10.00 Wib. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, melalui Kasi Bimas Islam Rolly Gunawan, S. Sos. I, M. Hi, mendampingi proses pemeriksaan dan pelaksanaan titik Nol di KUA tersebut.

Menurut keterangan dari Kasi Bimas Islam Rolly ada dua KUA yang dilaksanakan tahap Titik Nola pada saat itu. KUA tersebut adalah KUA Kecamatan Talang Empat Desa Nakau yang di Kepalai oleh Abdul Pani, S. Ag dan KUA Kecamatan Pagar Jati yang di Kepalai oleh Mingguan Kanada, S. Sos. I

Dari kedua KUA tersebut setelah dilakuan titik Nol dan pemeriksaan ada beberapa bagian gedung yang perlu di Rehab. Selain bagian gedung ada pula yang membutuhkan pengadan pasilitas.

KUA Talang Empat membutuhkan perbaikan pada bagian flafon dan pengantian bagian atap dimana KU ini memang sudah layak atapnya untuk diganti. Selain dari bangunan fisik KUA Talang Empat juga membutuhkan pengadaan sarana Airi Bersih dimana selama ini belum dimasukan PDAM sumur yang ada juga air nya tidak layak konsumsi.

Sementara itu KUA Pagar Jati membutuhkan pengantian atap dan pengantian flafon. Dimana KUA ini atap dan pelapon sudah banyak yang bocor dan rusak sehingga butuh perbaikan, hal tersebut diungkapkan oleh Rolly ketika mendampingi tim Konsultan beserta Kontraktor.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :