MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Menjadi Sample Pemeriksaan Laporan BOS

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya RL Menjadi Sample Pemeriksaan Laporan BOS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5- Sabtu tanggal 25 Mei tahun 2015 Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong di audit oleh Auditor dari Irjen Kementerian Agama Republik Indonesia berkenaan dengan Laporan Keuangan BOS. Dalam hal ini pemeriksaan dan audit laporan dana BOS tidak dilakukan kepada seluruh MI namun hanya di wakili atau menjadi sample saja dan yang menjadi sample adalah Miss Guppi No.13 Tasik malaya.Laporan Dana BOS Mis Guppi No.13 Tasik malaya di kelola oleh bendahara yaitu Ibu Ira Aruna Irani,S.Pd.I yang di koordinir oleh kepala sekolah MIS Guppi No.13 Tasik malaya ibu Nurlelawati,S.Ag. 

Pemeriksaan Laporan BOS diperiksa oleh ibu N.Atiyah dan Bapak M.Hanafi memeriksa setiap lembar laporan dari tiga tahun terakhir yaitu tahun 2012, 2013 dan 2014 dan hasil pemeriksaan kali iniibu N.Atiyah dan Bpk M.Hanafi mengatakan bahwa laporan dana BOS Mis Guppi No.13 Tasik malaya sudah bagus dan sesuai dengan Juknis. Menanggapi hal tersebut kepala sekolah ibu Nurlelawati,S.Ag menjelaskan bahwa laporan bos ini di buat memang berdasarkan juknis BOS yang terbaru dan dikelola dengan sebaik – baiknya.

Selanjutnya, pemeriksaan ini juga di peruntukkan guru yang sudah sertifikasi agar menyiapkan semua administrasinya, dan beliau juga menjelaskan jam kerja guru sertifikasi yaitu minimal 24 jam dan maksimal 40 jam, bagi guru sertifikasi agar memenuhi jam mengajarnya dan jam mengajar di luar 24 jam tidak di bayar karena itu sudah masuk jam mengajar wajib. 

Dalam tahun ini akan dilakukan audit kesekolah – sekolah di kawasan kabupaten rejang lebong bagi guru sertifikasi, jika dalam pemeriksaan nanti guru yang bersangkutan tidak memenuhi administrasi dan jam wajib maka guru harus mengembalikan uang sertifikasi. Dalam pemeriksaan nanti yang menjadi samplenya 3 sekolah yaitu Mis Tasik Malaya, Mis Guppi 11 Talang Rimbo dan MIM Lubuk kembang.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :