MIN 01 Dusun Curup Terima Kunjungan Kepala Kemenag Rejang Lebong

MIN 01 Dusun Curup Terima Kunjungan Kepala Kemenag Rejang Lebong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5- Rabu 20 Mei 2015 MIN 01 Dusun Curup menerima kunjungan dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong yakni Bapak Drs.H.M.Ch. Naseh. M.Ed beserta staf Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong, kunjungan yang dilaksanakan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong adalah untuk mengamati jalanya proses Ujian Nasional yang dilaksanakan di MIN 01 Dusun Curup, pelaksanaan ujan telah memasuki hari terakhir jalanya Ujian Nasioal yang sudah dimulai pada hari senin 18 Mei 2015 dan akan dilanjutkan dengan Ujian Sekolah selama 2 hari yakni Kamis 21 Mei 2015 dan hari jum’at 22 Mei 2015. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Dusun Curup menyampaikan bahwa Ujian Nasioal yang dilaksanakan di MIN 01 Dusun Curup sudah terlaksana dengan baik dan tidak mengalami kendala apapun dalam pelaksanaan Ujian Nasioal tersebut.

Pada saat mengamati jalanya Ujian Nasioal di MIN 01 Dusun Curup Kepala Kemenag bapak Drs.H.M.Ch Naseh. M.Ed menyampaikan kepada siswa MIN 01 Dusun Curup yang mengikuti Ujian Nasional apabila proses ujian selesa dan hasilnya sudah diumumkan maka siswa dianjurkan untuk melanjutkan pendidikan di sekolah yang berada di bawah naungan kemenag yakni Madrasah Tsanawiyah (MTs) baik negeri maupun swasta, namun kepala Kemenag tidak memaksakan hal tersebut yang terpenting adalah siswa tetap melanjutkan pendidikannya pilihan MTs ataupun SMP tidak menjadi persoalan yang penting tetap melanjutkan pendidikan tidak putus di tengah jalan, tegas kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Heriyanto, S.Pd.MM menegaskan bahwa selalu memotivasi siswa untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi ujian sehingga akan memperoleh nila yang baik, karena apabila mendapat nilai yang baik maka siswa dapat memilih sekolah yang akan dituju nantinya untuk melanjutkan pendidikanya, dan Kepala MIN juga menegaskan bahwa selalu memotivasi siswa untuk melanjutkan pendidikan sampai setinggi mungkin untuk meraih cita-cita demi masa depan yang lebih baik.

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :