Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX T.P 2014/ 2015 MTs Qaryatul Jihad Benteng Meriah

Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX T.P 2014/ 2015 MTs Qaryatul Jihad Benteng Meriah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/5- Pada hari Selasa (19/5) kemarin merupakan momen yang tak akan terlupakan oleh siswa-siswi kelas IX MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Benteng. Bagaimana tidak pada pelepasan siswa-siswi kelas IX tahun ini suasana berlangsung meriah sekaligus haru. Pada moment ini juga pihak sekolah menyerahkan kembali para siswa-siswi kepada orang tua atau wali mereka masing-masing yang dilaksanakan secara simbolis yakni diwakili oleh satu orang siswa dan satu orang siswi kelas IX.

Dalam pelepasan ini turut hadiri kepala KUA Kecamatan Pondok Kubang, Kepala Desa Pondok Kubang, juga kepala sekolah/ madrasah di Kecamatan Pondok Kubang Bengkulu Tengah.  

Dalam kata sambutannya kepala KUA Kecamatan Pondok Kubang menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa kelas IX di MTs Qaryatul Jihad karena sudah menyelesaikan masa tsanawiyah dan berharap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang aliyah. Selain itu juga beliau menghimbau kepada masyarakat sekitar yang turut hadir dalam acara ini untuk dapat menyekolahkan anaknya ke madrasah karena madrasah lebih baik, lebih baik madrasah, ungkapnya dengan jargon madrasah kementerian agama.

Untuk semakin memeriahkan acara, dalam acara ini juga ditampilkan berbagai penampilan dari siswa-siswi MTs Qaryatul Jihad Benteng, seperti Tari Persembahan, Tari Kipas, Tari Kreasi Nusantara, puisi, paduan suara dan juga drama.

Sebagai salam perpisahan terakhir dari para siswa, diakhir acara seluruh siswa berjabat tangan dengan para guru dan juga para orang tua wali yang turut hadir dalam acara ini. Dimana pada momen ini terlihat beberapa siswa meneteskan air mata karena teringat dengan masa sekolah yang mereka lalui selama tiga tahun dengan para guru di MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Benteng. 

Suksesnya acara ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama dari banyak pihak. Terutama peran aktif dari orang tua wali kelasa IX dan juga seluruh guru dan staf di lingkungan madrasah untuk menyukseskan acara.

Penulis: Abdul Azis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :