Jelang Rehab KUA, Kemenag Benteng Minta KUA Amankan Dokumen

Jelang Rehab KUA, Kemenag Benteng Minta KUA Amankan Dokumen

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/5- Keteledoran atau kurang berhati-hati sering kali kita lakukan baik dalam perjalanan hidup pribadi, golongan, organisasi dalam menjalankan tugas terutama menjaga sebuah amanah yang disampaikan dan berupa amanah yang wajib dijaga namun begitulah sifat manusia.

Namun kalau kita selalau berhati-hati dan waspada dengan selalu menjaga jangan sampai kita melakukan hal yang teledor, mudah-mudahan kita akan selamat, hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah ketika mendampingi pelaksanaan titk nol bersama konsultan di KUA Desa Bajak I Kecamatan Taba Penanjung Benteng, Kamis, 21 Mei 2015 pada pukul 13.30 Wib kemaren siang.

Dari penjelasan tersebut Kepala Kemenag Benteng Drs. H. Ajamalus, MH memerintahkan Kepala KUA Sanari, S. Ag maupun seluruh Kepala KUA bagi KUA yang akan direhab, untuk menjaga dan mempersiapkan pengamanan Dokumen dan Arsif Negara menjelang pelaksanaan Rehap Gedung KUA yang segera akan dilaksanakan. Pengamanan tersebut dengan cara mendata terlebih dahulu dokumen seperti surat-menyurat, mobiler, Arsif seperti NA, NB dan data-data penting lainnya.

Setelah dilakukan pendataan dari dokumen dan arsif tersebut, kemudian mempersiapkan tempat sementara, bahkan bisa juga mencari tempat untuk menjalankan tugas di Kantor sementara, boleh saja pindah ke Kantor sementara kemungkinan besar pelaksanaan rehab tersebut memakan waktu cukup lama bisa saja satu hingga satu setengah bulan apa lagi bagi kantor yang rehabnya cukup banyak seperti pergantian atap dan felapon, ujar Kemenag Ajamalus.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :