Hari Terakhir US MI, Kemenag Benteng Pantau MIN Talang Empat

Hari Terakhir US MI, Kemenag Benteng Pantau MIN Talang Empat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/5- Pelaksanaan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) hari terakhir di MIN Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi berjalan tertib dan lancar, Rabu (20/5). US/M di MIN Talang Empat Benteng sebanyak 17 peserta, diantaranya 7 laki-laki dan 10 Perempuan. Kepala MIN Talang Empat Rahman Umar, S. Pd. I, M. Pd saat menyambut Kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH ketika pantau pelaksanaan US Rahman mengatakan, pihak madrasah tidak menemukan kendala baik dalam pendistribusian soal maupun penyelenggaraan ujian.

“Alhamdulillah, Sejauh ini tidak ada kendala ataupun hambatan. US/M berjalan tertib, lancar dan aman,”ujar Rahman Umar. Dijelaskannya, sesuai jadwal US/M akan dilaksanakan selama tiga hari, dan mata pelajaran IPA menjadi materi yang diujikan pada hari terakhir pelaksanaan ujian ini.

MIN Talang Empat Benteng mendapatkan 2 pengawas silang dari SDN 01 Kembang Seri Kecamatan Talang Empat. Lanjutnya, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pengambilan naskah soal US/M dipusatkan di Kantor UPTD Pendidikan Kabupaten Benteng. Hal ini untuk lebih menjaga kerahasiaan dan kebocoran soal ujian tersebut,ungkap Rahman.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Beteng Ajamalus memberikan nasehat kepada siswa, ketika siswa sudah menerima kelulusan siswa dianjurkan untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat MTS agar ilmu yang didapat ketika di MI lebih mendalam dan lebih ditingkatkan lagi sesuai dengan materi pelajaran ketika di MI.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :