41 Siswa MIN Dusun Curup Diminta Jujur Hadapi Ujian Nasional

41 Siswa MIN Dusun Curup Diminta Jujur Hadapi Ujian Nasional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/5- Ujian Nasional Tingkat SD/MI merupakan Ujian yang dilaksanakan oleh madrasah untuk siswa kelas VI untuk memperoleh nilai akhir sebagai syarat kelulusan dan ujian ini yang mencakup mata pelajaran yang diujikan serentak secara Nasional ada di Madrasah yakni mata Pelajaran Bahasa Indonesia, matematika, IPA, dan akan dilanjutkan dengan ujian Sekolah yang terdiri dari mata pelajaran IPS, Bahasa Inggris, PKn, Dan Penjaskes. 

Ujian Nasional di MIN 01 Dusun Curup diikuti oleh siswa kelas VI yang berjumlah 41 Orang yang terdiri dari 22 orang laki-laki dan 19 orang perempuan, yang terbagi menjadi tiga ruang yakni Ruang A berjumlah 15 orang siswa, ruang B 15 orang Siswa dan Ruang C 11 orang Siswa, ditambah dengan siswa dari MI Ar-rahma yang berjumlah 4 orang dan setiap ruang ujian diawasi oleh 2 orang pengawas yang mengawasi jalanya ujian. 

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni Bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM menegaskan kepada siswa kelas VI yang mengikuti dan menjalan Ujian untuk melaksanakan ujian dengan sebaik-baiknya, membaca soal dengan teliti dan menjawab soal dengan baik, serta menulis dilembar jawaban dengan hati-hati.

Dalam kunjungannya ke MIN 01 Dusun Curupdalam rangka mengamati jalanya Ujian di MIN 01 Dusun Curup, Kasimapenda Kemenag Kab. Rejang Lebong mengharapkan kepada siswa dan siswi harus teliti dan selalu jujur dalam melaksanakan ujian serta tidak mencontek dan berbuat curang dalam melaksanakan ujian, karena hasil ujian akan menentukan masa depan siswa. 

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :