MAN Curup Laksanakan Praktek Trigonometri di Tambang Batu

MAN Curup Laksanakan Praktek Trigonometri di Tambang Batu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/5- Pada hari kamis 14 mei 2015 siswa kelas X MAN Curup berkunjung ke salah satu tambang batu yang ada di desa perbo kecamatan Curup Utara untuk melakukan praktek langsung mengukur ketinggian Pohon dan daerah perbukitan. 

Praktek yang dibimbing oleh Azmi Helia, M.Pd dan Lilis Suryani, M.Si ini memakan waktu tiga jam pelajaran. Pada kesempatan ini siswa di bentuk menjadi beberapa kelompok kemudian dibagikan objek yang akan diukur dan mengumpulkan hasil pengukurannya kepada kedua orang guru pembimbing.

“Pembelajaran nyata seperti ini akan memberikan arti yang lebih besar kepada siswa bahwa ilmu sangat berguna dalam kehidupan bahkan akan menjadi motivasi belajar yang baik” ungkap Azmi Helia, M.Pd pengampu mata pelajaran matematika kelas X MAN Curup. Siswa terlihat antusias karena dapat langsung mempraktekan matematika dalam kehidupannya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Azmi Helia, M.Pd, Lilis Suryani, M.Si juga menghimbau kepada seluruh siswa untuk lebih memperdalam Matematika karena matematika bukan sekedar diatas kertas namun ini ilmu kehidupan, “matematika ilmu yang bisa dihungkan dengan banyak ilmu lainya, matematika mengajarkan kita berlogika dan disiplin” ungkap Lilis Suryani, M.Si saat memberikan evaluasi hasil pengukuran.

Dalam proses pembelajaran ini Drs. Abdul Munir, M.Pd memberikan apresiasi kepada pembimbing dan peserta didik yang telah ikut berperan aktif dalam proses belajar mengajar agar lebih aktif dan efektif. “saya berharap apapun caranya, bagaimanapun upaya untuk meningkatkan kualitas anak kita, mari kita laksanakan” jelasnya saat pembimbing melaporkan hasil dari kegiatan praktek.

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :