Kemenag Bengkulu Tandatangani MoU Bersama Media Cetak Harian RB

Kemenag Bengkulu Tandatangani MoU Bersama Media Cetak Harian RB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/5- Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menjalin kerjasama publikasi dan pemberitaan dengan Media Cetak Harian Rakyat Bengkulu (RB), kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara RB dan Kanwil Kemenag Bengkulu dihalaman Graha Pena RB, Jumat (15/5).

Pendandatanganan yang dilaksanaan bersamaan dengan kegiatan senam jantung sehat dengan melibatkan seluruh guru dan siswa Madrasah diawali dengan arahan dari Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr.H.Suardi Abbas,MH. 

Dalam arahannya, Suardi Abbas yang merupakan doktor ilmu hukum itu mengajak seluruh Kepala Kemenag dan Kepala KUA agar memanfaatkan kontrak itu dengan melakukan publikan baik dalam bentuk berita, khutbah jumat maupun dalam galery foto kegiatan. 

Selain itu, ia juga menghimbau kepada kepala Madrasah agar melakukan promosi Madrasah melalui media RB baik dalam bentuk iklan maupun menampilkan prestasi-prestasi yang telah diraih Madrasah. 

"Silahkan ekspos prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para siswa/i Madrasah kita, sehingga masyarakat akan memahami bahwa Madrasah memang Lebih baik," ujarnya. 

Kemudian, ia juga menghimbau kepada kepala Kemenag kabupaten/kota agar dapat melakukan ekspos secara berkelanjutnya khususnya terkait kegiatan keagamaan dan kegiatan berkaitan dengan kerukunan umat beragama. 

Penandatangan MoU disaksikan oleh ratusan guru Madrasah dan siswa Madrasah karena dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan senam jantung sehat.

Penulis : Jaja
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :