Kemenag Benteng Bina Guru MI Muhajirin Benteng

  Kemenag Benteng Bina Guru MI Muhajirin Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/5- Salah satu kegiatan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan Madrasah terutama Madrasah Ibtidaiyyah, Senin 11 Mei 2015 pada pukul 11.30 Wib mengadakan pembinaan kepada MI Muhajirin Desa Talang Donok Kecamatan Pematang Tiga Kabupaten Bengkulu Tengah.

Madrasah yang baru beridiri pada tahun 2006 dan tergolong masih muda belia ini sudah memiliki siswa dan siswi 60 orang didikan dan memiliki 10 orang tenaga pengajar yang seratus persen berstatus honorer hanya Kepala Madrasahnya saja yang berstatus Pegawai Negeri Sispil PNS yang bernama Soleh Suyamto.

Ketika memberikan pembinaan pada hari itu, ada beberapa dewan guru yang tidak hadir dan juga Kepala Madrasah yang pada saat itu ada keperluan ke Bengkulu ungkap selah satu Dewan Guru yang hadir Sulastri.

Dalam pembinaan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melalui Kasi Pendis Rizal, S. Pd. I, M. Pd mengharapkan kepada seluruh pengurus dan pihak sekolah agar segra melengkapi atribut-atribut sekolah seperti Daftar Guru, bagan Organisasi Sekolah, daftar jumlah siswa dari tahun berdiri hingga sekarang. “kalau belum bisa bagus yang sederhana dulu dibuat dengan menggunakan kertas karton dan dibingkai”, ungkap Rizal.

Disamping itu Rizal berharap, agar para guru dapat dengan aktif memlaksanakan kegiatan belajar mengajar dan dapat berjalan dengan tepat waktu, pada pukul 07.30 masuk dan pada pukul 12 jam pulang bagi siswa dan siswi kelas 6, selain itu kepada dewan guru yang belum memberikan data ke Kemenag agar segera memberikan data dengan harapan nantinya akan diangkat menjadi guru Gucil.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :