Ka.Kemenag BU Buka Pelatihan Keprotokolan dan Kehumasan

Ka.Kemenag BU Buka Pelatihan Keprotokolan dan Kehumasan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/5- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd di damping Ka. Subbag Tata Usaha membuka secara resmi kegiatan pelatihan Keprotokolan dan Kehumasan di aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Rabu, (13/5).

Acara pembukan juga di hadiri oleh seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara pada Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara.

Ketua Panitia, Seftriana, S. Sos dalam lamporanya mengatakan bahwa peserta kegiatan pelatihan keprotokolan dan kehumasan berjumlah 30 orang yang berasal dari madrasah negeri maupun swasta di Kabupaten Bengkulu Utara.

Selanjutnya, dalam kegiatan pelatihan ini akan dilaksanakan selama satu hari dan trediri dari 4 pembahasan materi yang akan di sampaikan oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd saat membuka kegiatan pelatihan mengatakan bahwa pelatihan kehumasan dan keprotokolan ini sangatlah penting, untuk itu dirinya berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama.

Di katakana H. Bustasar bahwa perana humas dan protokol dalam suatu institusi sangatlah penting, dan keberhasilan suatu institusi merupakan salah satu tugas besar dari humas dan protokol.

H. Bustasar juga mengatakan, di beberapa madrasah dan KUA yang telah di kunjungi, perana humas dan protokol belum berjalan dengan maksimal.

“Beberapa waktu lalu Saya berkunjung salah satu KUA yang ada di Kab. Bengkulu Utara dalam satu acara, di sana saya lihat susunan acaranya berantakan, kelengkapan juga belum selesai, dan di tambah lagi pembawa acaranya juga salah kaprah saat membawakan acara” Jelas H.Bustasar

H.Bustasar berharap, dengan adanya pelatihan ini, tidak ada lagi di temukan kejadian –kejadian tersebut dan kedepanya perana humas dan protokol dalam dalam suatu isntitusi dapat lebih maksimal.

Penulis : Humas BU/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :