Kemenag Benteng Cek Pembangunan MI Pedalaman

Kemenag Benteng Cek Pembangunan MI Pedalaman

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/5- Walapun kondisi medan atau lokasi yang sangat menantang dengan kondisi jalan berbatu dan tanah, Senin 11 Mei 2015 pada pukul 09.30 Wib, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, melalui Kasi Pendis Rizal, S. Pd. I, M. Pd mengecek pembanggunan dan kondisi MI yang berada di daerah palin ujung pedalaman Bengkulu Tengah.

Walaupun dengan kondisi medan yang cukup memacu adrenalin namun tidak mengurangi semangat juang demi kemajuan dunia pendidikan, ungkap Rizal. Pada hari itu Rizal yang didampingi oleh Ketua Korwas Dahrel Rambe, M. Pd, mengecek kondisi pembangunan MI Muhajirin Desa Talang Donok Kecamatan Bang Haji yang terdapat di bawah kaki Gunung Bungkuk.

Pada hari itu Masyarakat Desa yang umumnya adalah masyarakat pendatang dari tran Jawa sedang melakukan gotong royong untuk membuang tanah yang terdapat di depan MI tersebut dan nantinya lahan tersebut digunakan sebagai lokasi halaman madrasah dan akan dijadikan tempat pembanggunan Ruang Guru sementara, ungkap salah satu pengurus Madrasah yang merupakan Kepala Dusun Sumadi.

MI tersebut sudah memiliki 63 siswa dan siswi dan sudah cukup banyak, namun MI ini hanya memiliki 3 Ruangan kelas saja, dengan kondisi demikian tentunya belum memadai dan belum mencukupi pasilitas, apa lagi ada 10 orang siswa dan siswi MTS yang menempati Gedung tersebut pada sore hari yang merupakan siswa dari MTS Bang Haji, untuk itu sangat dibutuhkan penambahan Gedung belajar, tambah Sumadi.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :