MIN 01 Dusun Curup Laksanakan Sosialisasi BSM Kepada Wali Murid

MIN 01 Dusun Curup Laksanakan Sosialisasi BSM Kepada Wali Murid

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/5- Bantuan Siswa Miskin merupakan program bantuan yang diberikan kepada siswa yang kurang mampu namun memiliki motivasi tinggi untuk melaksanakan pendidikan, untuk memberikan bantuan ini terlebih dahulu diberikan sosialisasi kepada orang tua siswa bagaimana prosedur cara menerima dan pengambilan BSM ini, jumlah siswa yang mendapatkan BSM pada tahun ini adalah berjumlah 75 orang. Sosialisasi dilaksanakan pada hari kamis tanggal 7 Mei 2015 yang dilakanakan pada puku 09.00 Wib. Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan di ruang kelas MIN 01 Dusun Curup.

Pelaksanaan Sosialisasi ini dihadiri oleh ketua komite MIN 01 Dusun Curuo yakni bapak Chairudin dan para wali murid yang menerima BSM, acara dimulai dengan sambutan dari bapak kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM yang menyampaikan kepada wali murid bahwa ada dalam pemberian bantuan ini dilaksanakan rutin setiap tahunya, ada beberapa siswa yang tahun kemaren yang masih mendapatkan BSM karena melalui pertimbangan dan banyak juga yang tahun ini siswa yang lain yang tahun kemaren belum mendapatkan BSM namus pada tahun ini diberikan BSM karena masuk pada kriteria bantuan yang akan diberikan.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari ibu Sri Sundari, S.Pd Sebagai penanggung jawab pembgian BSM. Beeliau menyampaikan bahwa BSM ini bekerja sama dengan Bank BRI jadi kepada wali siswa yang menerima bantuan bahwa untuk pengambilan bantuan harus membuar nomor rekening dan uang bantuan benar-benar harus dipergunakan sebabgimana mestinya untuk kebutuhan siswa sekolah seperti buku, sepatu, alat tulis, dan pakaian seragam sekolah.dan akan diawasi oleh pihak madrasah dalam penggunaan BSM tersebut. 

Penulis : Andian/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :