Kemenag BU Sosialisasikan Pendaftaran Haji

Kemenag BU Sosialisasikan Pendaftaran Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/5- Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh , Selasa, (5/5) menggelar Sosialisasi Pendaftaran Haji.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkuul Utara di ikuti oleh kepala KUA se-Kab. Bengkulu Utara.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS,M.Pd melalu Kasi penyelenggara Haji dan Umroh, Drs. H. Tirta Winata mengatakan bahwa selama ini masyarakat masih banyak yang bingung ataupun tidak mengetahui informasi tentang mekanisme pendaftaran haji.

H.Tirta mengatakan, tidak sedikit masyarakat kabupaten Bengkulu Utara yang sudah datang jauh-jauh dari daerah terpencil untuk mendaftar haji, namun berkas terpaksa kami tolak karena persyaratan berlum lengkap.

Berkenaan dengan hal tersebut, melalui sosialisasi ini, kami meminta kepada seluruh kepala KUA selaku perpanjangan tangan dari Kementerian Agama agar dapat meneruskan informasi ini kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang akan mendaftar di Kemenag tidak harus hilir mudik mengurus persyaratan.

“Mohon kerja sama dan bantuan dari seluruh kepala KUA untuk memberikan infromasi ini kepada masyarakat umum di tempat tugasnya masing-masing, sehingga masyarakat tidak harus hilir mudik dalam mengurus berkas-berkas pendaftaran haji” Tutup H. Tirta

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :