45 Guru PAI Ikuti Pembinaan Sertifikasi Kemenag Benteng

45 Guru PAI Ikuti Pembinaan Sertifikasi Kemenag Benteng

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/4- Gunung Bungkuk Benteng. Sebanyak 45 Guru Pendidikan Agama Islam PAI dari Sekolah Umum baik SD, SLTP dan SMA se-Bengkulu Tengah Rabu 29 April 2015 pada pukul 09.00 Wib, mengikuti pembinaan persiapan menjelang penerimaan atau pencairan Tunjangan sertifikasi guru, yang dilaksanakan di Aula Kemenag Benteng Komplek Perkantoran Renah Semanek Kecamatan Gunung Bungkuk Benteng.

Pembinaan tersebut diadakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH. Melalui Kasi Pendis Kemenag Benten Rizal, S. Pd.I, M. Pd, pelaksanaan pembinaan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan penerimaan sertifikasi guru yang akan diterima oleh guru PAI tersebut dalam waktu dekat ini.

Ketika memberikan pembinaan, kasi pendis Rizal mengatakan. Kepada Guru PAI yang telah lulus dari Sertifikasi dan akan menerima tunjangan tersebut agar dapat mempersiapkan apa saja yang nantinya akan menjadi syarat mutlak sebagai seorang Guru yang sudah menerima tunjangan tersebut.

Adapun syarat dan ketentuan yang wajib dijalankan seorang guru PAI sertifikasi yang pertama harus diperhatikan adalah mengenai jumlah jam belajar-mengajar jangan sampai kurang dari ketentuan. Kehadiran seorang guru juga wajib diperhatikan. Dengan ketentuan tersebut jangan sampai tidak dilaksanakan dengan sebaiknya. Apabila nanti ada pemeriksaan dan tidak sesuai degan ketentuan maka akan menjadi temuan dan akan menerima sangsi, papar Rizal.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :