MIN 01 Dusun Curup Ikuti AKSIOMA Tingkat Madrasah Se-Kabupaten RL

MIN 01 Dusun Curup Ikuti AKSIOMA Tingkat Madrasah Se-Kabupaten RL

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/4- MIN 01 Mengikuti kegiatan Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) se-Kabupaten Rejang Lebong, yang dilaksanakan di MAN Curup. ALSIOMA diikuti seluruh Madrasah di Kabupaten Rejang Lebong Mulai dari tingkat MI Negeri/Swasta, MTs Negeri/Swasta, dan MA Negeri/Swasta. Kegiatan ini mempertandingkan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi Tingkat MI, MTs, dan MA se-Kabupaten Rejang Lebong sebagai seleksi tingkat Kabupaten untuk dilanjutkan ke tingkat Provinsi.

Kegiatan AKSIOMA diawali dengan Upacara Pembukaan yang duhadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong beserta Stafnya dan seluruh Kepala Madrasah Sekabupaten Rejang Lebong, terdiri dari penampilan Drumband MAN Curup dan menyanyikan lagu Mars Madarasah dan Himne Madrasah oleh Siswa yang menjadi paduan suara kemudain sambutan dari Kasimapenda bapak Kadar Najmidin, M.Ag, kemudian kegiatan AKSIOMA di buka langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Drs.H.M.Ch Naseh. M.Ed, serta kegiatan upacara pembukaan ditutup dengan doa.

Adapun cabang seni dan Olahraga yang dilombakan pada AKSIOMA tahun ini ada beberapa cabang yang dilombakan, satu cabang olahraga lari, 3 cabang Seni yaitu Pidato Bahasa,Indonesia, Inggris, Bahasa Arab,MTQ,Tahfiz dan Kaligrafi. Siswa terpilih dari Tiap cabang pelombaan memang siswa yang terbaik akan dilanjutkanke tingkat Provinsi dan dapat diharapkan menuju ke tingkat Nasional, sehingga dapat menharaumkan nama Madrasah dan Kementrian Agama.

Min 01 Dusun Curup Mengirim 6 orang siswa diantaranya 2 siswa pada cabang pidato Khairia Nurlita dan Ilham Haikal Erlangga, 2 siswa pada cabang MTQ, yakni Melati dan Ramadhan serta 2 orang siswa Cabang Atletik lari yakni Esti Riang Adesi dan Afif Barizan. Lomba pidato, kaligrafi, dan MTQ diadakan di gedung MAN 01 Curup sedang cabang atletik di laksanakan di lapangan Dwi Tunggal Curup. Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Heriyanto, S.Pd. MM, berharap siswa-siswi yang diutus dapat menjadi yang terbaik dan dapat mewakili MIN 01 Dusun Curup ke tingkat provinsi. 

Penulis: Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :