MIN Talang Empat Benteng Latihan UN

MIN Talang Empat Benteng Latihan UN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/4- Pelaksanaan Ujian Nasional UN setingkat Madrasah Ibtidaiyyah MI di Kabupaten Bengkulu Tengah akan dilaksanakan dalam waktu dekat, tentunya dilakukan berbagai persipan baik persiapan para dewan guru terutama persiapan para siswa. Sebanyak 17 siswa-siswi yang terdapat di MIN Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Latihan pengisian soal UN.

Pelaksanaan latihan UN tersebut dilaksanakan oleh para siswa dengan serius dan fokus, ungkap Kepala MIN Rahman Umar ketika ditemui Sabtu 25 April 2015 pada pukul 09.00 Wib, kemaren. Menurut rahman, walaupun kelulusan UN para siswa ditentukan oleh Madrasah masing-masing namun persiapan yang matang dituntut dalam pelaksanaan tersebut.

Kita dapat mengetahui kualitas siswa dan gret nilai apakah pantas lulus ataupun tidak tentunya dapat dilihat dari hasil UN tersebut. Kalau hasil UN tersebut baik maka pihak Madrasah tersebut berhasil mendidik siswa baik secara intelektual maupun akhlak. Untuk itu perlu kerjasama antara orang tua siswa dan guru disekolah. Orang tua dapat mengawasi anak ketika belajar dirumah dan guru dapat memberikan materi dengan baik disekolah. Kalau keduanya bersinergi dengan baik mudah-mudahan siswa akan berhasil, papar Rahman.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :