MABIGUS MAN Curup Ikuti TC PPMN

MABIGUS MAN Curup Ikuti TC PPMN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/4- Ahirnya dua orang siswa MAN Curup yang berhasil lulus seleksi untuk mengikuti PPMN (Perkemahan Pramuka madrasah nasional) yang akan dilaksanakan di Magelang. Pada kesempatan TC ini MABIGUS dan Pembina putri ikut serta mendampingi TC PPMN yang dilaksanakan di Kwarda Bengkulu. 

Perkemahan pramuka ini merupakan momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasadarma Pramuka yaitu nilai-nilai luhur menjunjung tinggi keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang sesama makhluk, tolong menolong, gotong royong, bertanggung jawab, kedisiplinan, hormat kepada orangtua, kesederhanaan dan berpikir secara positif serta memiliki budi pekerti.

Irhamy Shinta siswa kelas XI Mia 1 dan Roisatul Janah Siswa kelas X Agama MAN Curup peserat yang lulus seleksi untuk mewakili Rejang Lebong dalam ajang PPMN yang akan dilaksanakan di Magelang. TC PPMN merupakan pembekalan dan persiapan awal yang dilakukan oleh Kwarda Bengkulu dengan demikian nama Bumi Raflesia akan dikenal diseluruh penjuru negeri.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemterian agama ini juga merupakan sebagai evaluasi dari kegaitan yang dilakukan didaerah, bertukar fikiran, disukusi serta saling memperkenalkan diri dan daerah. “Pramuka itu bukan ketika hanya memakai seragam saja” jelas Roisatul Jannah peserta TC MAN Curup mengutip ungkapan yang sering disampaikan oleh Kak Rudi Pelatih pramuka di MAN Curup.

Melalui kegiatan PPMN ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa yang terpilih terlebih untuk siswa yang belum terpilih, dengan demikian siswa akan terus berlomba untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri. Drs. Abdul Munir, M.Pd sebagai Mabigus Man Curup dan Dewi Yuni sebagai Pembina Putri yang mengikuti TC di kwadra Bengkulu berkmitment untuk meningkatkan kegiatan Pramuka yang sudah ada di MAN Curup. “kita tidak usah menjadi yang nomor satu, saya berharap anak-anak bisa menjadi yang terbaik” harap H. Saidana Ali, M.Pd Pembina Pramuka kepada rombongan MAN Curup yang akan berangkat.

Penulis : Fariq/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :