Kemenag Benteng Himbau Madrasah Hati-hati Memilih Sumber Rujukan

Kemenag Benteng Himbau Madrasah Hati-hati Memilih Sumber Rujukan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/04- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, melalui Kasi Pendis Kemenag Benteng Rizal, S. Pd. I, M. Pd. I, menghimbau seluruh Guru Madrasag dan Pendidikan Agama Islam Sekolah Umum beserta Taman Kanak-kanak agar bersikap hati-hati dalam memilih buku rujukan sebagai bahan ajaran yang akan disampaikan kepada peserta didik.

Hal ini diungkapkan Rizal ketika mengunjungi Madrasah Tsanawiyyah MTS Darul Kalam Desa Sunda Kelapa kecamatan Pondok Kelapa kabupaten Bengkulu Tengah, Senin 27 April 2015 pada pukul 08.30 Wib, Rizal didampingi oleh Kordinator Pokjawas Dahler Rambe, M. Pd dan Staf Pengawas Yuyun, S. Pd. I. “Jangan tertipu dengan buku kemasan bagus serta gratis, terkadang disusupi isinya dengan aliran sesat, dan faham radikal ” ujar rizal.

Selain itu, Kasi Pendis Kemenag Benteng mengajak guru memberikan sikap dan cermin yang baik kepada anak didik. “Anak-anak itu ibarat kertas putih atau kaset kosong, maka berhati-hatilah guru dalam mengisinya, apalagi anak MI sederajat yang lebih cendrung patuh kepada gurunya ketimbang orangtuanya sendiri,” katanya.

“Penanaman nilai-nilai agama sejak dini pada anak merupakan strategi pendidikan yang baik sebagai pondasi bagi mereka dalam menghadapi kehidupan,” tambahnya.

Penulis : Guntur/c **
Redaktur: H.Nopan Gustari

Bagikan :