Kemenag Benteng Ajak Masyarakat Berdayakan RA

Kemenag Benteng Ajak Masyarakat Berdayakan RA

Bengkulu (Informasi danh Humas) 27/04- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. H. Ajamalus, MH, melalui Kasi Pendis Kemenag Benteng Rizal, S. Pd. I, M. Pd, mengajak masyarakat Bengkulu Tengah untuk mengikuti pendidikan Usia Dini di Lembaga Pendidikan Raudathul Athfal (RA) di Setiap Kecamatan maupun RA yang ada di Desa.

Sekarang ini para orang tua lebih suka, memasukan anak-anak mereka pada pendidikan Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-kanak (TK) yang sifatnya umum, umum nya para orang tua gengsi untuk memasukan anak mereka pada pendidikan yang sifatnya pendalaman ilmu agama, orang tua lebih senang anaknya menerima ilmu umum.

Rizal menjelaskan, zaman sekarang ini anak-anak wajib untuk kita berikan ilmu diawali dengan bekal ilmu Agama, terutama anak-anak pada masa perkembangan atau masa usia dini. Kalau anak sudah terbiasa menerima ilmu agama misalnya ilmu akhlak, menghafal ayat-ayat al-qur’an maka besar nanti anak-anak akan mudah memahami pentingnya ilmu agama.

Apalagi pada zaman moderen sekarag ini, perkembangan teknologi seperti internet, apalagi teknologi komunikasi yang sudah bisa mengakses segala jenis fidio melalui henpon dan sekarang sangat mudah didapat dan ini sangatlah besar pengaruhnya terhadap anak-anak, kalau anak tidak diawasi dan diberikan pendidikan anak, maka dikahawatirkan anak kita akan salah lankah, ungkap Rizal.

Penulis : Guntur/c **
Redaktur: H.Nopan Gustari

Bagikan :