MTsN Argamakmur Ingin Jadikan Sekolah Lingkungan Adiwiyata

MTsN Argamakmur Ingin Jadikan Sekolah Lingkungan Adiwiyata

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/4- Mewujudkan sekolah berwawasan lingkungan merupakan komitmen sekolah secara sistematis yang mengembangkan program-program untuk menginternalisasikan nilai-nilai lingkungan ke dalam seluruh aktifitas sekolah. Tampilan fisik sekolah ditata secara ekologis sehingga menjadi wahana pembelajaran bagi seluruh warga sekolah untuk bersikap arif dan berperilaku ramah lingkungan. Pemberian pengetahuan dan pembentukan kesadaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat dirasa sangat efektif ketika dilakukan pada siswa/i sejak di bangku sekolah dasar. Lingkungan Sekolah yang kondusif sangat diperlukan agar tercipta proses pembelajaran yang bermutu. 

Dikatakan Eza avlenda, S.Pd, M.SI sebagai Ka. MTs. N karang anyar untuk menjadikan Sekolah yang Berbudaya Lingkungan (adiwiyata) perlu mendapat perhatian kita semua, alasannya sederhana, Bumi kita semakin rusak dan lingkungan tempat kita berada sudah tidak lagi memberikan rasa nyaman. Siapakah yang merusak Bumi ini, jangan sepenuhnya menyalahkan pihak lain atau orang lain, kita pun terlibat di dalamnya.

Dikatakan Eza Siapa yang harus memperbaiki lingkungan sekolah ini kalau bukan dari diri kita semua. Memahami makna sekolah berwawasan lingkungan yang seharusnya adalah berbuat untuk menciptakan kualitas lingkungan sekolah yang kondusif, ekologis, lestari secara nyata dan berkelanjutan, tentunya dengan cara-cara yang simpatik, kreatif, inovatif dengan menganut nilai-nilai dan kearifan budaya lokal. 

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :