MIN Pondok Kelapa Benteng Laksanakan Ujian Praktek

MIN Pondok Kelapa Benteng Laksanakan Ujian Praktek

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/4- Menjelang berakhirnya Tahun Ajaran 2014/2015, sebanyak 11 siswa/ siswi kelas 6 MIN Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah mulai mengikuti ujian praktek yang sudah dimulai dari hari Senin tanggal 20 April 2015.

Ujian praktek terjadwal selama 7 hari yang dimulai dari tanggal 20 s/d 27 April 2015. Materi yang diujikan sangat variatif tergantung pelajaran dan kisi-kisi yang telah ditentukan oleh pemerintah. Guru mata pelajaran juga membuat materi praktek semenarik mungkin sehingga siswa-siswi kelas 6 merasa tertarik dan tidak tertekan dalam mengikuti ujian praktek tersebut.

Beberapa mata pelajaran yang telah diujikan adalah Mata Pelajaran Fiqih, Ilmu Pengetahuan Alam dan Bahasa Indonesia. Pada pelajaran Fiqih, salah satu mata ujinya adalah tentang sholat wajib. Adapun tujuan praktek sholat ini adalah supaya siswa-siswi benar-benar bisa dan faham bacaan maupun gerakan sholat yang baik dan benar. “ Jangan sampai setelah mereka lulus dari madrasah, mereka tidak bisa sholat. Akan menjadi hal memalukan jika hal itu sampai terjadi“, kata Pak Izhar, S.Pd selaku kepala MIN Pondok Kelapa sekaligus guru pendamping praktek Fiqih.

Selanjutnya pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, salah satu mata ujinya adalah tentang spektrum cahaya. Saat melakukan praktek, siswa kelas 6 terlihat begitu antusias karena mereka menemukan hal baru yang belum pernah mereka ketahui sebelumnya yaitu bahwa cahaya bisa menghasilkan berbagai warna yang indah. Walaupun ditengah panas terik tetapi mereka enjoy melakukannya. Begitu juga dengan pelajaran Bahasa Indonesia. Siswa kelas 6 terlihat sangat semangat saat praktek karena salah satu yang diujikan adalah puisi. 

“Setiap tahun, ujian praktek wajib dilakukan sebagai salah satu syarat kelulusan. Kami berharap semoga ujian praktek yang masih berlangsung untuk beberapa hari kedepan bisa berjalan dengan lancar, siswa memperoleh nilai yang bagus dan akhirnya bisa lulus dengan baik. Aamiin “, pungkas Pak Izhar, S.Pd

Penulis : Tina/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :