Pokjawas dan Kepala Madrasah Benteng Lulus Asesor Akreditasi

Pokjawas dan Kepala Madrasah Benteng Lulus Asesor Akreditasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/4- Gunung Bungkuk Benteng. Dalam pelaksanaan Tes atau seleksi Asesor Visitasi Akreditasi yang dilaksanakan di Hotel Pasir Putih pada tanggal 13 hingga 17 April 2015 yang lalu salah seorang Pengawas madrasah atau Pokjawas dan seorang Kepala Madrasah di Kabupaten Bengkulu Tengah lulus dalam pelaksanaan seleksi atau tes tersebut.

Dalam pelaksanaan seleksi tersebut diikuti oleh 30 peserta yang merupakan Pengawas, Kepala Madrasah, LPMP dan Diknas provinsi Bengkulu. Dalam pelaksanaan tersebut Pengawas Kemenag Benteng dan Kepala Madrasah Benteng lulus dalam seleksi itu. 

Pengawas dan Kepala madrasah tersebut yaitu Elis Marwati, M. Pd. I dan Kepala MA Nurul Huda Rita Elida, M. Pd. I, hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Benteng Drs. H. Ajamalus, MH, melalui Kordinator Pokjawas Kemenag Bengteng Dahrel Rambe, M. Pd, ketika ditemui di ruang kerjannya Selasa, 21 April 2015 pada pukul 11.00 Wib.

Setelah lulus tes seleksi Asesor Visitasi Akreditasi, mereka akan menjalankan tugas dengan sebaiknnya. Tugas yang dijalankan tersebut adalah untuk mengakreditasi sekolah atau Madrasah yang belum terakreditasi dengan berpedoman kepada instrumen-instrumen yang ada, ungkap Rambe.

Dalam pelaksanaan penilaian Akreditasi tersebut sebuah sekolah atau Madrasah harus memiliki kreteria atau sayarat-sayarat yang wajib dipenuhi. Adapun persayaratan tersebut berupa, melengkapi 8 Standar Nsional Pendidikan, apabila ada salah satu lokal atau tingkatan kelas belum terdapat siswa belum dapat diakreditaskan dan standar nilai siswa dan guru harus baik, selain itu sekolah atau madrasah yang akan dilaksanakan penilayan akreditasi diharapkan melapor 6 bulan sebelum pelaksanaan penilayan, tambah Rambe.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :