MIN 01 Dusun Curup Melaksanakan Ujian Praktek SBK

MIN 01 Dusun Curup Melaksanakan Ujian Praktek SBK

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/4- MIN 01 Dusun Curup melaksanakan melaksanakan Ujian Praktek Seni Budaya dan Keterampilan (SBK)yang dilaksanakan pada hari sabtu 18 April 2015, yang merupakan hari terakhir jadwal ujian praktek yang dilaksanakan bagi kelas VI MIN 01 Dusun Curup. Sebagai guru pembimbing atau penilai untuk Ujian Praktek Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) yang dilaksanakan MIN 01 Dusun Curup ini yaitu ibu Suyani, S.Pd serta dibantu juga oleh ibu Ainin, S.Pd.I dan Ibu Devi Daryani, S,Pd.I, adapaun tugas siswa pada ujian praktek SBK ini yaitu menyajikan masakan yang mencakup empat sehat lima sempurna, yang sudah menjadi tradisi dari mata pelajaran SBK di MIN 01 Dusun Curup .

Ujian Praktek Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) dilaksanakan di ruang kelas VI A dan ruang kelas VI B, siswa telah dibagi menjadi 3 kelompok untuk kelas VI A dan 3 kelompok juga untuk kelas VI B, kemudian setiap kelompok diberi tugas untuk menyiapkan masakan yang terdiri dari empat sehat lima sempurna, adapun penilaian yang dilakukan oleh guru penilai adalah menilai bagaimana cara penyajian yang dilakukan siswa, kerapian dalam penyajian, kebersihan dalam menyajikan masakanya, yang terpenting adalah kerja sama siswa di tiap kelompok yang telah ditentukan oleh wali kelas, serta tidak lupa pula penilaian rasa dari setiap masakan yang disajikan oleh setiap kelompok.

Wali kelas VI menyampaikan bahwa dalam proses persiapan masakan dilakukan di rumah siswa kelompok masing-masing dan boleh dibantu oleh orang tua siswa dalam menyiapkan atau membuat resep masakan, namun siswa harus mencatap resep, bahan serta bagaimana cara pembuatan masakanya. Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM menyampaikan kepada siswa untuk bersunguh-sungguh dalam melaksanakan ujian praktek Seni Budaya dan Keterampilan (SBK) dan saling bekerja sama dengan baik. Ujian praktek ini bertujuan membimbing dan melatih siswa untuk mengetahui bagaimana menyajikan masakan yang sehat untuk dikonsumsi setiap harinya, sehingga siswa menjadi sehat jiwa dan raga dan mampu menghadapi ujian lain yang akan dilaksanakan nantinya.

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :