MAN Seluma Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru

MAN Seluma Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/4- Sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan siswa tahun pelajaran 2015/2016 , MAN Seluma mengadakan sosialisasi ke SMP/MTS yang ada di Kabupaten Seluma. Sosialisasi PPDB dilaksanakan secara serentak oleh dewan guru dan staf TU MAN Seluma pada hari Rabu tanggal 8 April 2015 yang lalu dipimpin langsung oleh Kepala MAN Seluma Nodi Herwansyah, M.Pd.I. Sosialisasi PPDB dilaksanakan selama satu hari mengunjungi 10 sekolah baik SMP maupun MTS yang ada di kabupaten seluma.

Sosialisasi PPDB tahun ini terdiri dari 4 tim, masing-masing tim berjumlah 6 orang untuk satu sekolah. Salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SMPN 15 desa Dusun Tengah Kec. Lubuk Sandi yang merupakan sekolah yang berada didaerah pedalaman yang sangat sulit dijangkau oleh alat transportasi. Kehadiran tim sosialisasi MAN seluma disambut Kepala SMPN 15 Bapak Kateman S.Pd beserta dewan guru, wali murid dan siswa. Pada kesempatan itu Kepala SMPN 15 menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim sosialisasi MAN Seluma yang telah mengunjungi sekolah SMPN 15 walaupun sangat sulit dijangkau karena jalan menuju ke desa kami sudah rusak berat dan melalui medan yang berbukit dan berliku, muda-mudahan sosialisasi ini membuahkan hasil yang baik ungkapnya.

Pada kesempatan sosialisasi kali ini Kepala MAN menyampaikan visi dan misi madrasah, profil madrasah, keunggulan /kelebihan madrasah, prestasi yang sudah diraih oleh madrasah, dengan penyampaian ini diharapkan siwa/ orang tua siswa lebih mengenal tentang MAN Seluma sehingga berminat untuk menyekolahkan anaknya MAN Seluma. Menurut Kepala MAN banyak keuntungan yang akan didapat apabila Bapak/Ibu menyekolahkan anak di MAN Seluma diantaranya adalah ilmu yang diperoleh adalah ilmu dunia dan ilmu akhirat, derajatnya sama dengan SMA/SMK. Disamping itu disampaikan juga bahwa MAN Seluma setiap tahunnya menyediakan bantuan siswa miskin (BSM), dan memberikan pakaian olahraga secara gratis kepada siswa baru.

Sosialisasi ini selalu dilakukan oleh MAN Seluma setiap tahun, Alhamdulillah sangat direspon oleh masyarakat, hal ini terbukti dengan meningkatnya minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di MAN Seluma. Tahun 2013 Jumlah siwa yang masuk ke MAN Seluma sebanyak 86 orang, tahun 2014 meningkat menjadi 105 orang. Harapan kami dengan sosialisasi yang kami lakukan ini akan lebih meningkatkan kuantitas siswa, dengan kuantitas ini dapat meningkatkan kualitas MAN Seluma, kedepannya diharapkan kedepan MAN Seluma akan lebih dikenal dan dapat bersaing dengan sekolah SMA/SMK yang ada di Kabupaten Seluma khususnya dan Bengkulu pada umumnya 

Penulis : Nd/Bn/C **
Redaktur : H.Nopian Gustari

Bagikan :