33 Siswa TPQ Baitul Ilmi MIN Pondok Kubang Benteng di Wisuda

33 Siswa TPQ Baitul Ilmi MIN Pondok Kubang Benteng di Wisuda

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/4- Pada wisuda TPQ pertama di Kementerian Agama Bengkulu Tengah yang berlangsung pada Kamis (9/4) di Kantor Kemenag Benteng Renah Semanek, TPQ Baitul Ilmi yang berada di bawah naungan MIN Pondok Kubang mengirim sebanyak 33 siswanya untuk ikut diwisuda.

Disampaikan oleh Kepala MIN Pondok Kubang, Emiyati, M.Pd bahwa dari ke 33 siswa-siswi yang diwisuda tersebut terdiri dari 5 orang kelas 2, 5 orang kelas 3, 4 orang kelas 4, 9 orang kelas 5, dan 10 orang kelas 6.

“Harapannya kedepan untuk siswa-siswi yang sudah diwisuda ini nantinya bisa mengamalkan ilmu yang telah mereka dapat, yakni membaca Al Qur’an setiap hari, setiap saat, kapanpun dan dimanapun. Sehingga diharapkan nantinya mampu membentuk tingkah laku dan sikap mereka dalam bertindak sehari-hari yang selalu berpedoman pada Al Qur’an.” Imbuh Emi.

Selain itu Emi juga menyampaikan rasa bangganya kepada dua orang siswa yang mendapat doorprize saat pelaksanaan wisuda kemarin. Yang mana dua orang siswa dari TPQ Baiutul Ilmi MIN Pondok Kubang yakni atas nama M. Ibnur Rasyid dan Citra Adelina Cornelis mampu tampil kedepan menghapal surat Al Qur’an yang pertama kali turun yakni Surat Al Alaq yang terdiri dari 19 ayat. 

“Alhamdulillah dari sembilan ratus lebih siswa TPQ yang diwisuda kemarin, hanya siswa kita yang mampu menghadapi tantangan dari Bupati Bengkulu Tengah untuk maju kedepan hapal surat Al Alaq. Ini semua berkat usaha dan kerja keras dari guru pembimbing yang setiap hari telah membimbing para siswa seperti Ibu Riyani, M.Pd.I, Ibu Nur Insani, S.Pd.I dan Bapak Novem Muryadi, S.Pd.I, M.Pd.” Pungkasnya.

Penulis : Eni/C**
Redaktur: H. Nopian Gustari

Bagikan :