Kemenag Benteng Sosialisasi Keselamatan Penerbangan CJH

Kemenag Benteng Sosialisasi Keselamatan Penerbangan CJH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/4- Gunung Bungkuk Benteng. Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah sangat serius memperhatikan Calon Jamaah Haji (CJH) kabupaten Bengkulu Tengah, salah satunya adalah mengenai keselamatan dan kesuksesan penyelenggaraan Haji Tahun 2015.

Untuk mewujutkan Keselamatan CJH Benteng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, melalui Kasi Haji Nurleila, Mis, S. Hi pad hari Rabu 08 April 2015 pada pukul 09.00 Wib, mengadakan sosialisasi Keselamatan Penerbangan CJH dari Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Udara Provinsi Bengkulu.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Benteng, komplek perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Gunung Bungkuk Benteng yang dihadiri oleh seluruh CJH Kabupaten Benteng. Sementara itu sosialisasi tersebut dihadiri oleh petugas Perhungan Udara yaitu Ganto Sugiarso dan Erik Rawanto dan sekaligus memberikan materi dalam sosialisasi tersebut.

Ketika memberikan materi Ganto mengatakan, dalam perjalanan penerbangan nanti CJH pertama CJH siap untuk diperiksa sebelum keberangkatan, kemudian para CJH dilarang membawa barang-barang lebih dari 32 Kg pada Tas Koper, dilarang membawa senjata tajam misalnya berupa parang, gunting dan yang lainnya, dilarang membawa cairan diatas 100 ML/gram, bahan berupa Gas, Bahan peledak dan cairan yang mudah terbakar.

Sementara itu barang-barang yang dapat dibawa, berat barang maksimal 32 Kg, satu tas troly yang dapat dijinjing dengan muatan isi maksimal 7 Kg, satu tas dokumen paspor, sementara itu perusahaan penerbangan tidak akan membawa barang-barang yang tidak sesuai dengan ketentuan dan peraturan, papar Ganto.

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :