MIN 01 Dusun Curup Jelajah Alam Melalui Kegiatan Pramuka

MIN 01 Dusun Curup Jelajah Alam Melalui Kegiatan Pramuka

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/4- Sabtu, 11 April 2015, seluruh siswa yang mengikuti kegiatan pramuka mengadakan hacking sebagai acara rekreasi pramuka untuk meningkatkan kecintaan siswa kepada lingkungan alam. Pramuka lengkapnya praja muda karana yang ada di MIN 01 Dusun Curup telah menjadi gugus tersendiri yang di bina oleh Ibu Sri Wahyuni, S.Pd sehingga semua kegiatan diadakan dengan buku SKU tersendiri yang sesuai dengan tingkatan siaga. 

Kegiatan pramuka di MIN 01 Dusun Curup rutin diadakan seminggu sekali dari jam 02.00 WIB sampai dengan 15.30 WIB setiap hari sabtu. Pramuka ini di merupakan kegiatan ekstrakurikuler karena diadakan diluar jam sekolah. Adapum perjalanan hecking yang dilalui mulai dari persawahan yang berada dibelakang sekolah hingga sampai ke dekat kampus STAIN Curup. Perjalanan ini di iringi oleh 3 pembina agar dapat melihat siswa dan menjaga siswa karena perjalanan yang dilalui melewati sungai dan persawahan yang licin sehingga dikhawatirkan siswa terjatuh dan masuk kedalam sungai.

Siswa juga membawa makanan karena setelah hecking dan kembali ke sekolah siswa makan bersama. Di dalam perjalanan juga siswa diajarkan dengan berbagai macam jenis tumbuhan dan juga menumbuhkan kecintaan siswa kepada alam. Diharapkan juga kegiatan ini menambah kembali semangat dalam mengikuti kegiatan kepramukaan. Dan menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kekompakan kepada siswa serta rasa cinta kepada alam lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada Allah SWT.

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :