MIN 01 Dusun Curup RL Mengajak Siswa Cintai Lagu Daerah

MIN 01 Dusun Curup RL Mengajak Siswa Cintai Lagu Daerah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/4- Siswa-siswi dikelas VI (Enam) MIN 01 Dusun Curup mempelajari seni dan Budaya daerah pada mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan. Pembelajaran seni dan budaya daerah yang dilaksanakan yakni dengan menyanyikan lagu daerah rejang karena MIN01 Dusun Curup merupakan madrasah yang berada di Kabupaten Rejang Lebong yang sudah diketahui bahwa seni dan budaya di sini adalah adat Rejang, pembelajaran seni dan budaya daerah tersebut bertujuan untuk mengembangkan dan menumbuhkan rasa cinta siswa terhadap seni dan budaya daerah khusunya seni dan budaya daerah rejang karena berada di tanah rejang namun tetap mempelajari seni budaya di daerah lain sebagai ilmu tambahan pengetahuan di bidang kesenian.

Hal ini merupakan gagasan dari Sri Wahyuni, S.Pd. selaku wali kelas VIA. beliau merasa perlu untuk mengenalkan kepada siswa berbagai seni dan budaya daerah serta untuk mengembangkan potensi dan kreativitas siswa dalam seni. Di dalam kegiatan ini siswa dituntut untuk menghafalkan lagu daerah rejang dan satu persatu siswa menampilkanya dengan bernyanyi di depan kelas, dengan mengeluarkan kemampuan siswa untuk bernyanyi lagu tersebut untuk dinilai oleh guru bidang study SBK.

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM sangat mendukung dan menyetujui kegiatan yang memotivasi siswa beliau menegaskan bahwa memang sejak usia dini harus menanamkan rasa cinta terhadap seni dan budaya daerah khusunya daerah kita sendiri khususnya daerah rejang, namun kita juga tetap harus mengetahui bagaimana seni dan budaya di daerah lain untuk menambah pengetahun bahwa ada banyak sekali sani dan budaya daerah yang ada di Indonesia.

Penulis : Andian/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :