MIN 01 Dusun Curup Tingkatkan Kreativitas Siswa Dalam Bidang Seni Tari

MIN 01 Dusun Curup Tingkatkan Kreativitas Siswa Dalam Bidang Seni Tari

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/4- Siswa-siswi dikelas IV MIN 01 Dusun Curup mempelajari seni tari pada mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan. Pembelajaran tari dengan mempraktikan tari tersebut bertujuan untuk mengembangkan kreativitas siswa dalam bidang seni tari. Hal ini merupakan gagasan dari Bapak Burhan Fajri,S.Pd.I selaku wali kelas IVA . 

Beliau merasa perlu untuk mengenalkan kepada siswa berbagai jenis tarian daerah dan mengajarkan satu seni tari untuk mengembangkan potensi dan kreativitas siswa dalam seni tari. Karena setiap anak memiliki bakat yang berbeda diharapkan nantinya akan lahir siswa yang memang pandai dalam menari. Jenis tarian yang diajarkan adalah tarian dari daerah aceh yaitu tari saman. Pelatih tari itu senditi adalah guru yang mengajar mata pelajaran SBK

Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni bapak Wawan Herianto, S.Pd. MM sangat mendukung dan menyetujui kegiatan yang memotivasi siswa beliau menegaskan bahwa memang siswa hendaknya diberi keterampilan yang diharapkan dapat berguna bagi siswa dan sekolah ketika nantinya dibutuhkan dalam acara perlombaan dan acara lainnya.

Pada mata pelajaran SBK siswa memang harus dituntut untuk memiliki suatu keterampilan baik menari, bernyanyi prakarya dan lain sebagainya agar siswa dapat mengembangkan bakat dan potensi yang ada pada dirinya untuk itu siswa perlu diarahkan pada potensi yang ada pada dirinya.

Harapan seluruh dewan guru MIN 01 Dusun Curup agar siswa-siswi MIN 01 Dusun Curup dapat memiliki kemampuan dan keterampilan dasar agar diperlukan untuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi nantinya.

Penulis : Andian/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :