MAN 02 Ketahun Bengkulu Utara Budayakan Hidup Bergotong Royong

MAN 02 Ketahun Bengkulu Utara Budayakan Hidup Bergotong Royong

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/4- Membudayakan tradisi gotong royong merupakan salah satu upaya melestarikan budaya. Hal tersebut saat ini terus di upayakan oleh warga Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 02 Ketahun Bengkulu Utara.

Kepala MAN 02 Ketahun Bengkulu Utara, Abu Bakar, M.Pd disela-sela gotong royong pada Senin, 6 April 2015 mengatakan upaya melestarikan gotong royong dilakukan oleh seluruh siswa dengan membersihkan ruang kelas, mengumpulkan sampah dan membersihkan rumput yang berada di lingkungan sekolah.

“Semangat gotong royong itu penting. Dengan gotong royong, persaudaraan siswa terjalin dan dan keutuhan bangsa terjaga” Ujar Abu Bakar.

Abu Bakar menambahkan, dalam kegiatan gotong royong tersebut, seluruh siswa dan dewan guru ikut berpartisipasi, hal tersebut dilakukan agar jiwa gotong royong terpatri dalam jiwa pelajar maupun dewan guru.

Abu juga menambahkan, bahwa dirinya terkagum dengan semangat gotong royong yang dilaksanakan oleh warga MAN Ketahun ini, meskipun dibawah panas matahari serta dengan menggunakan peralatan seadanya, namun tidak mengurangi semangat untuk bergotong royong.

Abu berharap, semangat kebersamaan bergotong royong seluruh warga MAN Ketahun dapat terus terjalin, sehingga akan tercipta lingkungan madrasah yang bersih dan sehat.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :