Kemenag Seluma Hadiri Undangan Mediasi MIS Pandan

Kemenag Seluma Hadiri Undangan Mediasi MIS Pandan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/4- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H.Sipuan,S.Ag.MM melalui Ka.Subbag TU H.A.Tarmizi,M.Ag serta Kasi Pendidikan Madrasah Sapruni,M.Pd menghadiri Undangan Mediasi yang diselenggarakan oleh pihak Muhammadiyah, Rabu,08/04/2015 bertempat di MIS Pandan Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma.

Hadir dalam acara mediasi tersebut, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, Ketua Pegurus Muhammadiyah Kabupaten, Ka. Desa Pandan, unsur masyarakat serta Guru yang berada di MIS Pandan tersebut.

Mediasi ini dilakukan karna masalah perbedaan sekolah MIS tersebut yang sebelumnya sekolah ini adalah MIM,dengan adanya pendapat dari masyarakat yang menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut maka MIM harus dijadikan MIS.

Dalam penjelasan Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu bahwah MIM Pandan ini mulai terbentu dari tahun 1946 yang lalu, secara asset ini tidak bisa dijadikan MIS/MIN, karna ini adalah milik Muhammadiyah.

Lanjut ketua PDM, yang terpenting kita ini secara bersama-sama memajukan sekolah ini, agar anak-anak belajar nyaman dan bisa melanjutkan kejenjang pendidikan selanjutnya. 

Sementara itu Ka. Desa Pandan yang mewakili masyarakat menyampaikan sambutannya tentang masalah MIM/MIS pandan ini,intinya masyarakat yang menyekolahkan anaknya disini nyaman dalam belajar dan diakui oleh pemerintah, tidak perduli itu MIM/MIS/MIN jelas Kades.

Lanjut Kades kalau secara pribadi saya sangat mengharapkan sekolah ini maju dan berkembang, baik itu Muhammadiyah atau Sekolah MIS, jangan sampai sekolah ini mati jelas Kades.

Dalam sambutan Ka. Kemenag yang diwakili oleh Ka.Subbag TU H.A.Tarmizi menyampaikan bahwah pihak Kemenag akan mendukung semaksimal mungkin tentang pendidikan di MIM/MIS Pandan ini,karna ini menyakut anak-anak yang masih bersekolah disekolah ini. 

Lanjut Ka.Subbag sebenarnya permasalahan MIM/MIS ini sudah lama berlangsung hanya perbidakan Kop saja yang terpenting anak bisa melanjutkan pendidikan disini, dan sebentar lagi anak-anak kelas 6 sebentar lagi akan menempuh Ujian Akhir. 

Penulis : Mb/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :