Tingkatkan Pelayanan Haji Online, Ka. KanKemenag Benteng Koordinasi Dengan Subdit SISKOHAT

Tingkatkan Pelayanan Haji Online, Ka. KanKemenag Benteng Koordinasi Dengan Subdit SISKOHAT

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/3- Upaya untuk meningkatkan pelayanan penyelenggaraan haji, khususnya peningkatan pelayanan pendaftaran haji terus dilakukan dengan melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran haji secara online dengan menggunakan Informasi Tehnologi (IT) canggih demi memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Salah satu langkah dan upaya yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH adalah dengan melakukan koordinasi langsung dengan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI melalui Kepala Subdit Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT). Koordinasi tersebut dilakukannya pada hari Jum’at tanggal 26 Maret 2015 di gedung C Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Kepala Subdit Sistem Informasi Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama RI H. Anif menjelaskan bahwa pelayanan haji secara online merupakan program unggulan Kementerian Agama dalam pelayanan haji dengan menggunakan Sistem Informasi Tehnologi (IT) sekaligus sebagai wujud keterbukaan informasi sesuai dengan amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 tahun 2008

Ditambahkan Ka.Subdit SISKOHAT untuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten pemekaran merupakan program prioritas dalam pengadaan perangkat mesin SISKOHAT, khususnya Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah. Walaupun perangkat mesin SISKOHAT di Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah belum lengkap damun sebagian besar perangkat tersebut sudah mulai berfungsi dalam proses pendaftaran haji secara online ujar H. Anif, karena operasional SISKOHAT di daerah selalu terpantau dari pusat SISKOHAT pusat sebagai kandalinya.

Pada saat koordinasi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah Drs.H.Ajamalus,MH mengucapkan terima kasih kepada Ka.Subdid SISKOHAT dan jajarannya yang telah memberikan perhatian khusus kepada Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah dalam pengadaan dan pengoperasian perangkat mesin SISKOHAT ini ujarnya.

Penulis : Lilisari/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :