MTS Mambaul Ulum Benteng Gelar Ujian Praktek

MTS Mambaul Ulum Benteng Gelar Ujian Praktek

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/3- Setelah Sukses melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional beberapa hari yang lalu, pada Kamis 26 Maret 2015 pada pukul 09.00 Wib hingga selesai Madrasah Tsanawwiyah Mambaul Ulum Desa Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Benteng mengadakan Ujian Praktek Madrasah.

Pelaksanaan ujian praktek yang dilaksanakan selama satu hari tersebut diantaranya adalah ujian pelaksanaan Sholat Wajib, Sholat Sunah dan yang menarik dalam ujian tersebut adalah ujian praktek Seni berupa tari-tarian tradisional.

Pada saat ujian praktek seni tersebut, masing-masing kelompok siswa menampilkan kreasi seni masing-masing, kreasi seni tersebut berupa tarian tradisional dari berbagai macam daerah misalnnya tarian adat dari Pulau Jawa, para siswa menampilkan tarian reog ponorogo dan dan tarian topeng khusus siswa laki-laki.

Sementara itu para siswi ,menampilkan tarian dari pulau sumatra diantaranya tarian Provinsi Bengkulu Sendiri misalnya tarian persembahan, para siswi dengan gemulai mempersembahkan tarian tersebut. Ujian praktek seni ini dilaksanakan dengan tujuan para siswa dapat mengenal dan sekaligus dapat memperaktekan tarian tersebut, sehingga nantinya siswa dapat melestarikan budaya yang ada di Indonesia, unkap Kepala Madrasah Seri Hartati, S. Pd.

Penulis : Guntur/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :