RA Purwanida Membangun Anak Dengan Belajar Sambil Bermain

RA Purwanida Membangun Anak Dengan Belajar Sambil Bermain

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/3- Kegiatan belajar yang dilakukan dalam pendidikan anak usia dini adalah dengan bermain. Hal ini berbeda dengan cara belajar anak yang sudah cukup dewasa yang dilakukan melalui penyampaian materi. Bila cara belajar yang seperti itu dilakukan pada anak usia dini, tujuan belajar yang diharapkan tidak akan tercapai. Hal tersebut karena kondisi psikologi anak pada usia dini yang belum siap menerima menerima materi yang disampaikan secara langsung dalam pembelajaran. Oleh karena itu kegiatan belajar yang dilakukan dalam pendidikan anak usia dini adalah dengan bermain, karena menyesuaikan karakteristik usia mereka yang lebih menyukai permainan dari pada belajar secara materi.

Tampak dari gambar diatas bahwasannya RA Purwanida Kec. Argamakmur dalam mendidik anak dengan cara belajar sambil bermain. Dikatakan Ka. RA Purwanida, Suripti bahwasannya dalam mendidik anak usia dini dengan cara belajar sambil bermain akan menjadikan anak-anak yang pintar. Sebagai tenaga pendidik akan selalu memberikan semangat yang besar kepada para generasi penerus bangsa nantinya.

Suripti menambahkan bahwasannya kegiatan bermain yang berlangsung di RA tersebut tidak hanya bermain yang mengandung unsur yang menyenangkan saja akan tetapi juga mengandung unsur-unsur pendidikan yang ditanamkan kepada anak. Mudah-mudahan dengan adanya proses pembelajaran belajar sambil bermain kepada anak-anak RA Purwanida ini nantinya akan menjadikan anak-anak yang cerdas.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :